Desa Pulau Sejuk Raih Juara I Lomba Perpustakaan Se Batu Bara

MenaraToday.Com - Batu Bara : 

Desa Pulau Sejuk, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Memperoleh Juara 1 (Satu) Dalam Perlombaan Perpustakaan Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Batu Bara, Rabu (10/3/2021) kemarin.

Pengumuman Hasil Perlombaan tersebut langsung dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Batu Bara Riyadi,SPd,MPd di Sekolah SMA Negeri 1 Talawi, Kabupaten Batu Bara. Dalam ajang perlombaan tersebut, Desa Pulau Sejuk memperoleh hasil terbaik yakni menjadi juara 1 Perpustakaan Desa/Kelurahan terbaik se-Kabupaten Batu Bara. 

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Batu Bara Riyadi,SPd,MPd mengucapkan terimakasih kepada Desa/Kelurahan yang telah mengikuti perlombaan tersebut dan mengucapkan selamat kepada para pemenang serta berharap prestasi yang didapat dapat dipertahankan bahkan terus ditingkatkan.

"Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan minat baca melalui lomba penilaian Perpustakaan Desa/Kelurahan.  Dan program peningkatan minat baca sudah menjadi agenda nasional. Di Batu Bara kami juga sudah membuat perpustakaan digital,"ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pulau Sejuk Siswanto,S.PdI mengaku sangat bersyukur atas pencapaian prestasi yang diraih dalam lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan tersebut.

"Alhamdulillah, tentunya kami sangat senang dan sangat bersyukur atas pencapaian prestasi ini dimana Desa Pulau Sejuk menjadi Juara 1 dalam lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Batu Bara,"ujarnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa pencapaian prestasi tersebut dapat dicapai berkat kerja keras bersama yang dilakukan oleh seluruh pengurus perpustakaan desa untuk terus meningkatkan minat baca dimasyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik di Perpustakaan yang ada di Desa. 

"Terimakasih juga saya ucapkan kepada seluruh Perangkat Desa Pulau Sejuk yang telah bekerja keras dan dengan semangat kebersamaan sehingga prestasi ini dapat kami raih. Semoga minat baca dimasyarakat dapat terus meningkat dan semoga prestasi ini dapat terus kami tingkatkan,"ungkapnya mengakhiri.

Sementara itu, selain menggelar perlombaan Perpustakaan Desa/Kelurahan, Dinas Perpustakaan Kabupaten Batu Bara juga menggelar perlombaan Bercerita tingkat SMA/SMK/MA sederajat, lomba Menghafal Biografi Pahlawan Nasional, atau Toko Nasional tingkat SMP/MTs sedarajat, penilaian perpustakaan tingkat SMA/SMK/MA sederajat, penilaian perpustakaan Desa/Kelurahan, Penilaian Taman Bacaan Masyarakat (TBM), dan penilaian pemustaka terbaik. (Dwi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama