Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Di Musrenbang Kabupaten, Nunik Berpesan Hindari 'Surat Cinta',

MenaraToday.Com - Mesuji :  

Dengan penuh keyakinan dan harapan untuk mewujudkan pembangunan maju dan bermutu melalui penguatan infrastruktur dan peningkatan nilai tambah produk unggulan dan pemulihan perekonomian,  Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji melaksanakan Musrenbang tingkat Kabupaten secara Virtual RKPD tahun 2022 diaula Pemkab Desa Wiralaga Mulya Kecamatan Mesuji kabupaten Mesuji Lampung.Rabu (17/3/2021).

Dalam sambutanya Bupati Mesuji H. Saply TH mengatakan, dengan perkembangnya Kabupaten Mesuji memajukan insfratuktur mulai dari jalan dan jembatan yang menjadi komitmen pemerintahan dalam rangka meningkatkan pembangunan yang selama ini sudah dilakukan dari tahun 2019 sampai saat ini

"Kita sama -sama berdoa untuk Mesuji agar kedepanya maju dan berkembang secara pesat dapat bersaing dalam sektor pembangunan dan  perekonomian seperti harapan kita semua"Ungkapnya  

Dalam sambutanya Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim bersyukur dapat bersilaturahmi lagi dalam kegiatan Musrenbang RKPD 2022 kegiatan berjalan lancar dan semua kesehatan dan keselamatan.

“Melaksanakan untuk merencanakan pembangunan di tahun depan agar terencana dengan baik sesuai dengan perencanaan yang telah ditentukan dengan matang tentunya dapat terlaksana dengan harapan dan hasil yang baik,dimasa pendemi Covid 19 ini,dengan usia genap satu tahun doa saya semoga kita semua tidak dapat surat cinta dari Pemerintah  Pusat Kementrian keuangan."Ucap Wakil  Gubernur Lampung  yang akrab disapa Nunik.

Masih lanjut Nunik ,menurutnya, bagaimana pun jika terkait dengan hidup masyarakat di Lampung yang mana Provinsi terbesar keempat yakni 10,5% hanya mungkin lagi 90% terhadap PDRB provinsi Lampung struktur ekonomi dominasi 3 lapangan usaha yaitu pertanian kehutanan perikanan 2019 90% industri pengolahan 19,4% perdagangan besar dan eceran.

Nunik meminta Kabupaten Mesuji untuk memaksimalkan dan memfokuskan pengelolaan pada sektor pertanian, kehutanan dan perikanan.

“Dengan statusnya adalah ukuran IPM ini termasuk kategori yang harus kita naikkan lagi IPMnya di Mesuji 69,%69 dan dalam hal ini Kabupaten Mesuji 8,19% per tahun dari provinsi Lampung dan rata-rata percepatan dan peningkatan juga akses pelayanan kesehatan masyarakat menjadi PR hal tersebut Berikan gambaran bahwa keberhasilan pembangunan sudah mampu dilaksanakan terukur namun masih punya tantangan tantangan yang berat untuk mengurangi angka kemiskinan menaikan IPM dan sebagainya,” pungkasnya. (Edy)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !