Gunakan Benner, Satgas Preventif Ops Bina Karuna Polres Kapuas Hulu Berikan Sosialisasi Dan Himbauan

MenaraToday.com - Kapuas Hulu :

Dalam pelaksanaan Operasi Bina Karuna tahun 2021, Polres Kapuas Hulu gencar memberikan sosialisasi dan himbauan tentang larangan melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Operasi Bina Karuna 2021 yang mengedepankan kegiatan-kegiatan pencegahan seperti patroli ke daerah-daerah rawan kebakaran, memberikan sosialisasi dan penyuluhan serta himbauan tentang larangan dan bahaya Karhutla.

Melalui Satgas Preventif Ops Bina Karuna 2021, Polres Kapuas Hulu melaksanakan patroli dan memberikan sosialisasi kepada warga warga masyarkat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar di wilayah Kecamatan Putussibau Selatan, Rabu (10/3/2021).

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, S.I.K, M.A.P melalui Kabag Ops AKP Edhi Trisno Tarigan, S.H mengatakan setiap hari personil yang yang terlibat dalam Operasi Bina Karuna 2021 melakukan langkah-langkah pencegahan seperti melakukan deteksi dini pada lokasi rawan kebakaran, patroli, penyuluhan serta himbauan dan memberikan sosialisasi melalui benner.

“Setiap hari personil yang terlibat dalam Operasi Bina Karuna rutin melakukan sosialisasi melalui benner serta memberikan himbauan-himbauan tentang larangan dan bahaya akibat dari Karhutla kepada warga masyarakat,” ucap AKP Edhy Trisno Tarigan, S.H.

Selanjutnya, AKP Edhy Trisno Tarigan, S.H menghimbau kepada warga masyarakat agar turut aktif dalam kegiatan pencegahan kebakaran hutan dan lahan dengan melaporkan kepada perangkat Desa atau pihak berwajib apabila mengetahui adanya titik api atau terjadinya kebakaran lahan di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.(Rls/Js/Bayu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama