Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Halodoc dan Gojek Gelar Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Drive -Thru, Pertama Kali di Jawa Timur

MenaraToday.Com - Surabaya :  

Agar semua lansia mendapatkan vaksinasi dengan aman dan tidak berkerumun, Halodoc bersama Gojek menggelar Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Drive -Thru pertama kali di Jawa Timur yang di support penuh oleh Dinas Kesehatan Kota Surabaya, RS Husada Utama, di selenggarakan di Parkiran Universitas Surabaya (27/03/2021) sekira pukul 12.00 Wib.

Telehealth terdepan Indonesia Halodoc bersama Gojek, mendukung app terkemuka di Asia Tenggara yang terus menunjukkan komitmen kepeduliannya dalam mendukung program vaksinasi COVID-19 tahap kedua dengan menghadirkan Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 dengan cara Drive -Thru pertama kali di Jawa Timur.

Dalam acara ini, Halodoc bersama Gojek, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan RS Husada Utama yang di laksanakan di Parkiran halaman Universitas Surabaya.

Hadirnya Pos Pelayanan Vaksinasi Drive -Thru ini merupakan pos ke empat setelah diresmikannya pos pertama di Kemayoran Jakarta oleh Menteri Kesehatan R.I, Budi Gunadi Sadikin pada tanggal 03 Maret 2021 kemudian di lanjut di Cengkareng Jakarta dan GOR Pajajaran Bogor, Jawa Barat. 

Layanan ini di resmikan oleh Hendro Gunawan, selaku Sekretaris Daerah Kota Surabaya dan dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM MARS dari Plt. Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, yang didampingi oleh Febria Rachmanita selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, dan di hadiri juga oleh Gautama Adi Kusuma selaku Vice President Regional Public Policy and Government Relations Gojek, Adeline Hindarto dari VP Government Relations & Corporate Affairs Halodoc, dr. Didi Darmahadi Dewanto, SpOG - Direktur Utama RS Husada Utama dan Dr. Ir. Benny Lianto MMBAT., dari Rektor Universitas Surabaya.

Dalam tinjauan kali ini, Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 dengan metode Drive -Thru di Jawa Timur, dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM MARS - Plt. Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengatakan, Pihaknya bekerja sama dengan Halodoc dan Gojek tergolong sangat baik, serta Lokasi yang dipilih di Universitas Surabaya juga sangat cocok untuk metode Drive -Thru karena tempatnya yang nyaman dan sejuk. 

Saya berharap dengan hal seperti ini bisa dilakukan hingga akhir tahun, dimana kita memiliki tantangan vaksinasi lansia dengan pelayan publik yang harus selesai di akhir bulan Juni 2021 dengan target 1,000 orang lebih untuk di vaksinasi. 

Dimana strategi itu [drive thru] seperti yang dapat mendekatkan kita dengan target yang ingin dicapai. Saya juga menghimbau untuk Pemerintah Kota Surabaya agar target tersebut dapat diperbolehkan ke daerah lain di luar Kota Surabaya..

Kami mendorong masyarakat yang ber-KTP Kota Surabaya, khususnya kalangan lanjut usia untuk divaksinasi secara Gratis dengan mendaftarkan diri mulai hari ini. Dengan partisipasi aktif seluruh kalangan seperti yang ditunjukkan oleh Halodoc dan Gojek ini, kami berharap Kota Surabaya semakin cepat keluar dari kondisi pandemi covid-19”. Ujarnya

Gautama Adi Kusuma - VP Regional Public Policy and Government Relations Gojek juga menambahkan, ”Kami berterima kasih juga kepada Pemerintah Kota Surabaya yang telah telah memberikan kepercayaan kepada Halodoc dan Gojek untuk berkolaborasi dalam mengadakan pos vaksinasi Drive -Thru pertama kali yang di adakan di Jawa Timur. 

Dari awal Gojek berkomitmen mendukung upaya Pemerintah dengan menjadi yang pertama melakukan berbagai edukasi, sosialisasi, dan implementasi dalam protokol kesehatan di setiap layanan Gojek yang melibatkan seluruh bagian ekosistem mulai dari karyawan, mitra driver, mitra usaha, dan pengguna, sebab kesehatan dan keselamatan ekosistem adalah prioritas kami.

Kami juga mengapresiasi perhatian Pemerintah Kota Surabaya yang memberikan prioritas vaksin  tahap kedua kepada kelompok masyarakat lansia dan kelompok pekerja transportasi umum termasuk mitra driver online, yang kami mulai dengan para mitra driver lansia kami.

Dengan diikut sertakannya Mitra Driver Gojek dalam program vaksinasi ini maka akan membantu mitra driver untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat sekaligus memberikan rasa nyaman dan aman bagi mitra dan pengguna layanan. Namun demikian, walaupun telah divaksin, Mitra Driver Gojek senantiasa mengedepankan Protokol J3K yang mengedepankan Kebersihan, Kesehatan dan Keamanan.

Vaksinasi Drive -Thru ini dibuka setiap hari Senin - Sabtu dari pukul 08.00 - 16.00 WIB, yang didukung dengan 22 tenaga kesehatan dari RS Husada Utama, seluruh proses hanya membutuhkan waktu kurang lebih 60 menit per orang. Pemanfaatan tekhnologi berupa pendaftaran melalui aplikasi Halodoc maupun fitur GoMed pada aplikasi Gojek dengan metode Drive -Thru yang efektif mencegah kerumunan masyarakat, sekaligus menjaga jarak, sehingga seluruh proses dapat berjalan dengan lancar, serta lebih aman dan nyaman bagi penerima vaksin maupun tenaga kesehatan."Tutup Gautama Adi Kusuma (Angga)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !