Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Haul Abuya Dimyati Digelar Tertutup Untuk Umum

MenaraToday.Com - Pandeglang :

Haul ke-18 K.H Dimyati yang diselenggarakan pada Kamis 18 Maret 2021 malam hari tadi, digelar secara terbatas dan tertutup untuk umum demi menghindari kerumunan di masa pandemi Covid-19. Demikian diungkapkan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Roudhatul U’lum Cidahu KH. Abuya Muhtadi, Jum'at (19/03/21).

Abuya Muhtadi mengatakan,  haul Abuya Dimyati hanya  dilaksanakan oleh keluarga dan santri dengan menerapkan protokol kesehatan yang ada.

"Peringatan Haul KH Abuya Dimyati oleh keluarga dan santri rutin dilaksanakan setiap tahunnya," tuturnya

Perlu diketahui, Abuya Dimyati Albantani merupakan seorang ulama kharismatik dari Banten, dan merupakan ayahanda dari KH Abuya Muhtadi.

Semasa hidupnya, Abuya Dimyati yang memiliki nama lengkap KH Muhamad Amin Al – Bantani, dikenal sebagai ulama dan guru tarekat yang alim dan wara’.

Abuya Dimyati wafat pada tanggal 3 Oktober 2003 Masehi atau 7 Sya’ban 1424 Hijriyah. Setiap tahunnya, keluarga serta santri rutin melaksanakan peringatan Haul Abuya Dimyati.

Ditahun -tahun sebelum pendemi, acara Haul Abuya Dimyati selalu ramai karena dihadiri tamu dari luar daerah hingga ribuan orang.

Namun karena pandemi Covid-19 ini, peringatan haul hanya diikuti oleh keluarga dan santri. (Ila)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !