Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

MWC NU Kalibaru Masa Jabatan 2021-2026 Resmi Dilantik

MenaraToday.Com - Banyuwangi : 

Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Kalibaru masa jabatan 2021-2026 resmi dilantik, pelantikan itu berlangsung di aula SMKN  Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi,  Minggu (28/3/2021).

Ketua MWC NU Kecamatan Kalibaru masa jabatan 2021-2026 Lora Fathur Rozi, kepada reporter Menaratoday.com usai dilantik mengatakan siap menjalankan roda organisasi sesuai tugas pokok dan fungsinya sebagai organisasi Nahdiyin.

“Kita akan menjalankan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga organisasi Nahdlatul Ulama, selain itupun kita ingin melakukan pemberdayaan ekonomi melalui peran serta pemerintahan agar bersinergi membangun masyarakat yang berkeadilan serta siap mendukung roda organisasi NU agar lebih kuat di kecamatan Kalibaru," jelasnya.

Ia menambahkan sinergitas NU dan ulama serta umaro memegang kebijakan, sebab 99% warga kecamatan Kalibaru adalah warga NU dari segi amaliah atau ajaran Nahdiyin.

Ia pun mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat Kecamatan Kalibaru telah memilih dirinya sebagai ketua MWC NU Kalibaru.

Lora Fathur Rozi yang juga pimpinan Yayasan Pondok Pesatren Nurul Islam yang berlokasi di Jl Jatirono, Dusun Krajan, Desa Kajarharjo itu, Beliau pernah menjadi Kepala Sekolah SMA NU Kalibaru,  ini sudah membuktikan kepedulian untuk mengabdikan dirinya di bidang pendidikan.

Ditempat yang sama Sekertaris MWC NU Kalibaru, Subahrallah, saat ditemui reporter media ini juga menyampaikan dan mengajak kepada seluruh warga nahdiyyin untuk bersama- sama memajukan pembangunan dibidang pendidikan serta dibidang lainnya.

“Mari kita bersama-sama dan kompak melakukan kegiatan untuk memajukan dunia pendidikan dan bersama-sama mencari peluang untuk meningkatkan perekonomian warga nahdiyyin. Ini nantinya menurut saya adalah bentuk  kegiatan dan usaha yang sangat baik untuk mendorong pembangunan pendidikan di Kecamatan Kalibaru, karena pembangunan itu tidak hanya infrastruktur, dan ekonomi saja, akan tetapi pembangunan di bidang pendidikan juga harus diperhatikan,” katanya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Banyuwangi, KH.Moh Ali Makki Zaini dalam sambutannya mengharapkan agar seluruh pengurus NU Kecamatan Kalibaru  yang baru saja dilantik diberi kekuatan lahir bathin untuk menggerakan roda organisasi. 

“Semoga para pengurus NU Kalibaru mampu menjalankan organisasi dan diberi kekuatan lahir bathin, dan semoga NU Kalibaru bangkit lagi”, ucapnya.

Pantauan reporter media ini dilokasi acara, pada kegiatan pelantikan pengurus MWC NU Kalibaru, nampak  hadir pada kesempatan tersebut, Ketua PCNU Kabupaten Banyuwangi, KH. Moh Ali Makki Zaini didampingi beberapa pengurus PCNU Lainnya, Anggota DPRD Banyuwangi Fraksi PPP,  Syamsul  Arifin, S.H,  Camat Kalibaru, Ahmad Nuril Fallah, Kapolsek Kalibaru AKP.Abdul Jabbar,S.H, Danramil 0825/05 Kalibaru yang diwakili oleh anggotanya yakni, Sertu Lubis, Kepala Desa Kalibaruwetan muhamad Taufik, S.H, Meneger PTPN XII kebun Malangsari, Kepala SMA NU Kalibaru,  kepala KUA Kalibarumanis, Ansor Kalibaru, Fatayat NU Kalibaru, Muslimat Kalibaru, sebanyak 32 ranting NU dari 40 ranting NU se-Kecamatan Kalibaru, Kepala SMKN Kalibaru, beberapa anggota Lantas Polsek Kalibaru, Banser, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, dan beberapa tamu undangan lainnya. 

Pada kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker dan menjaga jarak. Dan kegiatan tersebut berjalan lancar, aman dan kondosif. (Sholeh)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !