Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Ngaku Dari Kepolisian, Warga Labuan Tertipu Ratusan Ribu

Keterangan Gambar : Kapolsek Labuan Kompol. Nono Hartono (Foto : Ila)


MenaraToday.Com - Pandeglang : 

Ela (32) Warga kampung Sumur Kopo Rt/Rw 02/07 Desa Labuan Kecamatan Labuan, Kabupaten pandeglang, Banten mengaku telah menjadi korban penipuan dari oknum yang mengaku dari pihak kepolisian, Rabu (10/03/2021).

Keterangan Gambar : Ella, korban penipuan oknum polisi gadungan (foto : Ila)

Elaa mengatakan, sekitar jam 11.00 Wib dirinya mendapat telfon dari nomor 081283564095, si penelfon mengaku-ngaku dari kepolisian dan mengabarkan bahwa saudaranya berurusan dengan pihak kepolisian karena telah melakukan perbuatan melanggar aturan berkendara, jika saudaranya ingin bebas maka dirinya harus segera mentransfer sejumlah uang ke rekening pelaku. 

Keterangan Gambar : Nomor HP si pelaku penipuan (Foto : Ila)


“Jadi jam 11 siang tadi saya ada yang telfon nomornya asing nggak ada namanya, tapi saya angkat aja karena dikhawatirkan itu penting, pas saya angkat orang itu ngakunya dari pihak kepolisian yang mengabarkan bahwa saudara saya ada dikantor polisi karena kena tilang, dan si penelfon meminta sejumlah uang kalau saudara saya mau bebas, cuman anehnya saudara saya yang dimaksud ketika ditanya nama saya, nomor telfon saya dia tahu, namun ketika disuruh menyebutkan nama bapak saya dia diam saja,” tuturnya

Ela menambahkan, karena dirinya merasa khawatir dan perduli terhadap saudaranya yang dikhabarkan tengah bermasalah dengan pihak kepolisian tersebut, akhirnya Ela menuruti permintaan oknum tersebut mentransfer uang sebesar Rp. 500.000, namun setelah mengetahui korban menuruti permintaan pelaku, tidak lama oknum tersebut justru meminta korban untuk mentransfer uang kembali sebesar Rp. 1,5 juta ke rekening yang sama. 

“jadi kayak dihipnotis gitu, saya akhirnya menuruti aja permintaan pelaku untuk transfer uang sejumlah Rp. 500 ribu, tapi si pelaku malah minta lagi 1,5 juta saya bilang gak sanggup. di telfon si pelaku bilang jika saya transfer lagi sesuai permintaan korban nanti dapat cashback Rp. 500 ribu dan juga baju gamish,” Aku Ela

Sementara itu, Kapolsek Labuan Kompol. Nono Hartono mengatakan, bahwa kejadian serupa sudah banyak terjadi dan berulang, oleh karenanya Nono menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati dan waspada jika ada penelfon dengan nomor asing yang mengaku-ngaku dari pihak kepolisian, dan laporkan segera ke pihak yang berwajib. 

“Kejadian seperti itu sebetulnya sudah banyak terjadi, bahkan korbannya juga banyak maka jika ad yang mengalami mohon segera laporkan ke pihak yang berwajib segera,” Himbau Nono. (Ila)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !