Pengurus TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Utara Dikukuhkan.

MenaraToday.com - Labura :

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus SE MM  lantik kepengurusan TPPKK (Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) masa bhakti 2021-2024  Aula Ahmad Dewi Syukur, Komplek Kantor Bupati Kamis (25/03/2021) Siang. 

Acara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Labura Nomor : 411.4/143/DPMD/2021 Tentang pembentukan kepengurusan TP PKK Kabupaten Labura masa bhakti 2021-2024.

Dalam arahannya Bupati mengatakan PKK sangat berperan penting dalam pemberdayaan keluarga, dengan tujuan mewujudkan keluarga sejahtera, keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan. 

"Keluarga harus diupayakan menjadi sejahtera, karena keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai arti besar dalam proses pembangunanan,dan berimplilkasi pada terwujudnya kabupaten Labura yang hebat dengan SDM yang cerdas, sejahtera dan religius. " Imbuh Bupati

Lanjut Bupati, Visi Gerakan PKK adalah untuk menuju masyarakat MADANI, yaitu masyarakar yang maju, mandiri, demokratif, partisipasif dan sadar hukum. 

Pemberdayaan masyarakat akan terwujud bila ada upaya pemberdayaan keluarga, dan akan menghasilkan kemandirian keluarga, hal tersebut menjadi tugas mulia bagi TP PKK untuk terus memotivasi membimbing, dan membina TP PKK Kecamatan, Desa beserta seluruh kader sehingga berdaya guna dalam melaksanakan tugas dan fungsi nya. 

"Saya berharap ketua TP PKK yang baru, untuk dapat melanjutkan tugas dan mewujudkan Visi Misi Gerakan PKK, dan melaksanakan 10 program PKK. " Harap Bupati.

Adapun pengurus yang dilantik adalah, Ketua TPPKK Ny dr Rama Dhona Hendriyanto Sitorus, Sekretaris Adu Pargaulan Sitorus, Ketua 1  Ny dr Zuhriani Samsul Tanjung, Bendahara Junaidi SE. 

Acara turut dihadiri Wakil Bupati Labura H. Samsul Tanjung ST MH, Ketua DPRD Labura Indra Surya Bakti Simatupang,Seluruh Jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Labura, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait SH MH, Danramil 01 Aek Kanopan Mayor Inf Ertiko Cholifa, Ketua MUI Aminurrasyid Aruan. 

Pantauan media Kegiatan pelantikan menerapkan Protokol kesehatan. (Greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama