Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Perwakilan Petani Padi Teluk Pulau Hulu Silaturrahmi Dengan Bupati .


MenaraToday.Com - Rokan Hilir :  

Perwakilan petani tanaman padi  Kepenghuluan Teluk Pulau Hulu Kecamatan Rimba Malintang Kabupaten Rokan Hilir (Rohil)  secara bersengaja  melakukan Silaturrahmi  ke tempat kediaman Bupati  Rohil Afrizal Sintong  diKepenghuluan Sintong Bakti Kecamatan  Tanah Putih Kabupaten Rohil Sabtu 27 Maret 2021 sekira pukul 20.30 wib.

Silaturrahmi  perwakilan petani padi Teluk Pulau Hulu  juga didampingi Penyuluh Pertanian Swakarsa  H. Zaini  Pada Silaturrahmi ini Bupati terpilih Afrizal Sintong  terlihat sangat akrab bincang bincangnya, dimana perwakilan petani tanaman padi Teluk Pulau Hulu Riyono dan kawan kawan yang didampingi Penyuluh Pertanian Lapangan(PPL)  Swakarsa  H.Zaini , disambut hangat Afrizal Sintong yang membicarakan  tentang permasalahan tidak berfungsinya Saluran irigasi  dilokasi pertanian tersebut yang dibangun  milyaran rupiah beberapa tahun lalu.. Keluhan Petani ini sangat diafresiasi Afrizal Sintong atas keluhan yang disampaikan . Dirinya selaku Bupati terpilih berterima kasih atas penyampaian keluhan  yang disampaikan, sehingga dirinya mengetahui permasalahan  yang dikeluhkan petani . 

Afrizal Sintong  menyebutkan ,   akan melakukan peninjauan lapangan nantinya sebelum dirinya dilantik menjabat Bupati Rohil. Afrizal  dan akan  merencanakan  melakukan perbaikan terhadap irigasi tersebut dan akan  memfungsikan irigasi tersebut, jika hal tersebut menjadi satu keluhan  para petani padi

Afrizal Sintong menyebutkan , bahwa teluk Pulau Hulu dan sekitarnya  merupakan salah satu  daerah di Kabupaten Rohil  sebagai lumbung penghasilan beras di Rohil dan ini satu tugas Pemerintah daerah nantinya untuk melakukan perhatian serius  kedepan nya.  Afrizal Sintong menyebutkan,  Rohil salah satu daerah berpotensi menjadi lumbung penghasil padi di Propinsi Riau dan hal ini menjadi prioritas nya kedepan untuk melakukan pengembangannya  melalui pola Kemitraan dengan pihak perusahaan  sekitar  lokasi persawahan di wilayah Rokan Hilir , Sebut Afrizal Sintong dengan semangat.

Afrizal Sintong menambahkan , dirinya nantinya akan menekankan kepada pihak dinas pertanian pangan Kabupaten Rohil untuk serius menangani  kefungsian irigasi  yang berada di Kepenghuluan Teluk Pulau Hulu  Kecamatan Rimba Malintang .

Afrizal  mengharapkan kepada masyarakat petani tanaman padi diwilayah Kecamatan Rimba Malintang untuk tidak merobah jenis tanamannya  ke tanaman  perkebunan. Kita butuh ketahanan pangan baik daerah maupun nasional.   (Suwarno)

Tegas Afrizal Sintong selaku Bupati Rohil Terpilih mengatakan, kedepan nantinya Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Rohil akan menampung  hasil panen para petani  untuk dikelola didaerah sendiri , sehingga harga nya dapat disesuaikan secara  standart tanpa tergantung  pihak toke sebagai pembeli padi." Sebutnya secara jelas.(suwarno)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !