Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Prajurit Yonif 3 Brigif 2 Marinir Pasmar 2 Terima Pembekalan Penanganan Pertolongan Pertama (P3K)

MenaraToday.Com - Sidoarjo : 

 Dalam kesiapsiagaan, Satgas tempur Muara dan Perairan Mupe, Prajurit Yonif 3 Brigif 2 Marinir Pasmar 2 menerima pembekalan materi kesehatan langsung di lapangan di Kelas Lapangan Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (01/03/2021).

Kegiatan kali ini yang difokuskan pada penanganan pertolongan pertama di lapangan ialah prosedur evakuasi para korban secara cepat dan tepat yang telah disampaikan oleh Perwira Kesehatan Yonkes 2 Marinir Lettu Laut (K) dr. Yogy Ima Septiana dengan memberikan beberapa materi materi di lapangan yaitu meliputi tentang pengetahuan dasar kesehatan, pengenalan dasar P3K, pengetahuan penguasaan peralatan kesehatan / serta penggunaan tensimeter serta penanggulangan korban gawat darurat.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Mar Tri Yudha Ismanto, S.E.,MSDA, mengatakan bahwa kegiatan kali ini adalah Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) yang di fokuskan pada tindakan pertama yang harus segera diberikan kepada korban yang membutuhkan pertolongan. Maka dari itu kegiatan P3K ialah sebagai tambahan ilmu dan memperkenalkan bagaimana tindakan yang harus dilakukan kepada korban baik sebelum tertangani oleh medis maupun belum ditangani oleh tim medis.

“Tetap laksanakan kegiatan dengan semangat dan jangan lupa untuk tetap patuhi protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19 yang masih berlangsung pada saat ini,” Ujarnya (Jiddan)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !