Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat Hadiri KONKERKAB PGRI Ke - 1

Keterangan Foto : Suasana ______/// Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menghadiri dan membuka kegiatan Konferensi Keja Kabupaten (KONKERKAB) PGRI ke -1 Tahun 2021, bertempat di Aula Bank Kalbar Putussibau. Senin (22/3/2021)


MenaraToday.com - Kapuas Hulu :

Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, S.T menghadiri Konferensi Kerja Kabupaten (KONKERKAB) PGRI ke -1 Tahun 2021, bertempat di Aula Bank Kalbar Putussibau. Senin (22/3/2021)

Dalam sambutan Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, SH, yang dibacakan Wakil Bupati Wahyudi Hidayat, menyatakan, PGRI merupakan organisasi profesi yang senantiasa tunduk dan taat pada ketentuan atau aturan organisasi.

"Proporsional dalam berpikir dan bertindak merupakan bukti profesionalitas PGRI," ujar Wahyudi Hidayat.

Lanjut Wabup, sebagaimana diketahui bersama, PGRI selalu siap bersinergi dengan instansi pemerintah termasuk dengan organisasi lainnya, baik secara vertikal maupun horisontal.

Wabub berharap, melalui momen ini, segala kekurangan maupun kelebihan PGRI Kabupaten Kapuas Hulu dapat terevaluasi dan dapat diperbaharui.

"Tingkatkan seksistensi, dedikasi dan citra PGRI khususnya PGRI Kabupaten Kapuas Hulu menjadi lebih baik lagi," kata Wabup.

Tak hanya itu, Wabup juga mengapresiasi PGRI Kabupaten Kapuas Hulu karena telah terbukti turut berperan aktif menjaga sinergitas dan kondusifitas jalannya pemerintahan termasuk dalam Pemilu lalu.

"Potret atau gambaran PGRI Kabupaten Kapuas Hulu yang baik, patut mendapat apresiasi positif dari berbagai pihak," ucapnya.

Masih kata Wabup, PGRI Kabupaten Kapuas Hulu juga telah terbukti mampu berpikir, bersikap dan bertindak dewasa serta profesional dalam bekerja sehingga potret pendidikan di Kabupaten Kapuas Hulu membaik hingga mampu berprestasi hingga tingkat nasional bahkan go internasional.

"Tentunya kami selaku pemerintah daerah, sangat mendukung dan memberi penghargaan setinggi-tingginya terhadap PGRI Kabupaten Kapuas Hulu, yang tidak hanya mampu berpikir, bersikap dan bertindak dewasa serta profesional dalam bekerja sehingga potret pendidikan di Kabupaten Kapuas Hulu semakin membaik," tuturnya.

Disampaikan Wabup, sebagaimana visi PGRI Kabupaten Kapuas Hulu, yakni membina profesi membangun sinergitas dalam meningkatkan layanan kinerja profesional.

"Yang lebih spesifik lagi, terkait peran PGRI sebagai organisasi profesi guru Indonesia dalam mewujudkan guru yang bermartabat menuju pendidikan bermutu, dapat diimplementasikan secara nyata."ujar Wabup

Wabup juga berpesan, untuk selalu mengedepankan kepentingan anggota bagi organisasi profesi PGRI dan meningkatkan kedisiplinan, harus menjadi indikator gerak laju PGRI dalam meraih cita-cita, harapan, tujuan dan target-target organisasi.

Selain dihadiri oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, ST, turut hadir Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Hulu Razali, S.Pd, serta perwakilan unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas Hulu.

Hadir juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Ketua PGRI Provinsi Kalimantan Barat, Ketua beserta Pengurus PGRI Kabupaten Kapuas Hulu dan Ketua Cabang PGRI se-Kabupaten Kapuas Hulu. (Rls/Bayu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama