510 Orang Telah Di Vaksin Covid 19 di Puskesmas Putussibau Selatan'

MenaraToday.Com - Kapuas Hulu : 

Dokter Puskesmas Putussibau Selatan dr.Irma Mulyani penanggung jawab program vaksinasi Covid-19 menerangkan jumlah orang yang telah di vaksin di Puskesmas Putussibau Selatan.

"Tahap pertama, ada sedikitnya 156 orang, terhitung mulai 16 Februari Tahun 2021, "katanya kepada wartawan ditemui di Puskesmas Kecamatan Putussibau Selatan.

Dikatakan dr. Irma, untuk tahap ke dua vaksin Covid - 19 ini sedikitnya 230 orang terhitung berdasarkan rekapitulasi per tanggal 20 April 2021.

"Tahap ke tiga, 40 orang dan tahap ke 4 nya terhitung 84 orang. Total keseluruhan total orang yang telah tervaksin 510 orang, "ujarnya.

Berdasarkan data yang dimiliki kata dr.Irma tahap pertama 154 per tanggal 26 April 2021 kemudian tahap ke dua 233 per tanggal 19 April 2021, untuk total tahap satu dan dua 387 orang telah divaksin.

"Sisa stok vaksin ini, tersisa 47 vial, dengan satu vial ini dapat disuntikkan ke 10 orang, untuk total nya 47 vial ini dapat di vaksinkan ke 470 orang. " jelas Dia.

Lanjut Dia, untuk sampah - sampah vaksin Covid ini berupa kemasan vaksin yang berdosis 2,5ml, jarum suntik, kapas dan sarung tangan sudah ditangani sesuai prosedur yang ditentukan.

"Limbah tersebut, sudah ditangani sesuai prosedur guna mengantisipasi tertular virus dari limbah tersebut. "bebernya.

Dijelaskan Dia, untuk prosedur penanganan limbah tersebut disimpan Onemed Safety Box, bila mana box tersebut penuh dimasukan ke kantong limbah selanjutnya disemprot disfeektan oleh petugas.

"Dari keseluruhan proses tersebut, limbah kemudian disimpan kulkas bok sampah medis yang tersimpan khusus  di Puskesmas Putussibau Selatan, untuk pengangkutan dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu."Pungkasnya mengakhiri (Bayu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama