Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Pemkab Labura Gelar Safari Ramadhan di Kecamatan Aek Kuo.

MenaraToday.com - Labura :

Dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1442 H tahun 2021 berbagai kegiatan positif dilakukan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara, salah satunya kegiatan Safari Ramadhan, pukul 16.00 sore seluruh tim berangkat menuju lokasi kegiatan  di Masjid Al - Ikhlas Desa Sidomulyo, Kecamatan Aek Kuo, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Jumat (23/04/2021).

Setibanya di lokasi, seluruh tim VII safari ramadhan yang dipimpin langsung ketua pengadilan negeri Rantau Prapat Fauzi Isra, SH, MH, bersiap untuk buka bersama dengan seluruh Forkopimca, perangkat desa sidomulyo beserta tamu undangan, dengan menu sederhana, Kegiatan diawali dengan Sholat Isya dan Sholat Tarawih berjamaah.

Diapari, SE Camat Aek Kuo saat mengawali sambutan mengucapkan  selamat datang pada tim safari ramadhan, meskipun perjalanan cukup jauh semua tetap diberikan kelancaran. 

Tak hanya itu, ayok kita jadikan bulan yang penuh berkah ini moment untuk diri kita lebih memperkuat iman dan mendekatkan diri kepadanya. 

Sementara itu, Ketua tim VII Fauzi Isra, SH, MH, saat sampaikan pidato singkat bupati Labuhanbatu Utara mengatakan safari ramadhan 1442 H Kabupaten Labuhanbatu Utara merupakan kegiatan rutin setiap tahun, kecuali tahun 2020 ditiadakan akibat dari pandemi covid, kehadiran kami pada malam hari ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah Islamiyah dan upaya untuk memupuk jalinan silaturahim antara pemerintah serta ulama. 

Sambungnya lagi, tentu kita punya harapan semoga selesai puasa satu bulan penuh, kita mampu menjadi insan yang bisa mengendalikan diri dan mengendalikan nafsu, serta bisa memiliki rasa kepedulian sosial yang tinggi terhadap sesama.ucapnya menyampaikan. 

Terakhir, beliau juga menghimbau akan bahaya narkoba, ayok kita lawan bersama dan berantas narkoba lewat pendalaman ilmu agama. 

Senada dengan itu, Drs.H. Hasan Maksum (tuan guru air hitam) saat paparkan tausyah singkatnya yang bertema sholat dan puasa, berpesan mari kita menjadi orang yang bertaqwa dengan merendahkan diri kepada Allah, kepada manusia, dan menerima apa adanya apa yang telah diberikan olehnya, tak cukup hanya itu terus lah berusaha dan berdoa! 

Kegiatan diakhiri dengan pembagian santunan bagi anak yatim dan 65 paket sembako baznas, 2 buah sajadah, jam digital. 

Hadir dalam giat safari ramadhan ketua pengadilan negeri rantau prapat Fauzi Isra, SH, MH, assisten perekonomian setdakab Drs.Raja Salkjudin, Agus Aman Siregar, SE, M.si, Drs.H. Hasan Maksum, MA(Tuan Guru Air Hitam), kabag orta M.Nur Lubis, Sahruman Hasibuan, staff kesra setdakab Ely Novita, staff baznas Zaidul Habib Aruan, Wendi Sijabat (wartawan), camat Aek Kuo Diapari, SE, forkopimca, dan seluruh kades.(Greg)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !