Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Rutan Putussibau Gelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke - 57 Tahun 2021

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Putussiba menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke - 57 secara virtual.


MenaraToday. com, KAPUAS HULU

Kepala Rutan Kelas IIB Putussibau Rio.M Sitorus mengatakan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 secara virtual dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

"Kegiatan ini dipandu dari pusat dimulai pukul 08.00 Wib. Bertempat di Aula Rutan Kelas IIB Putussibau. "kata Rio saat dihubungi wartawan. Selasa (27/4)

Dikatakan Rio, kegiatan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 yang mengusung tema “Adaptasi Akselerasi, Pemasyarakatan Pasti Maju”.


" Upacara secara peringatan hari Bhakti ini diikuti oleh karutan dan bersama unsur pejabat struktural Rutan, "ujarnya

Lanjut Rio, yang bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan.

"Dalam sambutannya bahwa over kapasitas dalam Lembaga Pemasyarakatan itu merupakan salah satu masalah yang disebabkan oleh sistem." kata Rio meniru sambutan Menteri Kordinator Politik, Hukum dan Keamanan.

Disamping itu, Menteri Hukum dan HAM mengeluarkan permenkumham nomor 10 tahun 2020 dan diperbaharui dengan permenkumham nomor 32 tahun 2020 tentang syarat dan tata cara pemberian asimilasi.

"Kemudian, pembebasan bersyarat, cuti menjelang bebas dan cuti bersyarat bagi narapidana dan anak dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran covid-19 juga sebagai salah satu upaya pengurangan over kapasitas. "tuturnya 

Ditambahkan Rio, walaupun upacara peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 digelar secara virtual tidak menyurutkan semangat dan kehikmatan setiap peserta dalam mengikuti kegiatan tersebut. (Bayu)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !