Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Sambangi Kampung Tangguh Di Desa Sipaku Area, Ini Arahan Wadir Binmas Poldasu

MenaraToday.Com - Asahan :

Dir Binmas Poldasu yang diwakili Wadir Binmas AKBP Parluatan Siregar beserta rombongan menyambangi Kampung Tangguh di Desa Sipaku Area Kecamatan Simpang Empat, Asahan, Sumatera Utara, Selasa (27/4/2021) sekira pukul 13.00 Wib


Kehadiran rombongan Wadir Binmas Poldasu ini langsung disambut Camat Simpang Empat Armansyah, Kapolsek Simpang Empat, AKP Cahyandi dan Kades Sipaku Area Abdul Paya Harahap beserta unsur Forkopimcam Kecamatan Simpang Empat.

Dalam sambutannya Kapala Desa Sipaku Area, Abdul Paya Harahap mengucapkan selamat datang kepada rombongan Wadir Binmas Poldasu di Desa Sipaku Area.

"Selamat datang Pak Wadir Binmas dan rombongan di Desa kami dalam rangka memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada masyarakat Desa Sipaku Area. Sekedar di Ketahui Desa Sipaku Area masyarakatnya rata-rata sebagai petani dan pedagang. Desa Sipaku Area ini memiliki luas lebih kurang 50 Hectare dan berada dj Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan" ujar Paya Harahap.

Lebih lanjut Kades Sipaku Area ini menjelaskan bahwa selain komiditi sawit, masyarakat juga banyak bercocok tanam seperti ubi, cabai dan rempah-rempah, Selain itu juga masyarakat Desa Sipaku Area juga masih terus mematuhi protokol kesehatan dan tetap bersinergitas dengan unsur Forkopimcam Simpang Empat.

Sementara itu Wadir Binmas Poldasu AKBP Parlautan Siregar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan  Kepala Desa Sipaku Area bersama unsur  forkopimcam Kecamatan Simpang Empat.

"Untuk menopang kebutuhan ekonomi dimasa pandemi ini, sektor pertanian adalah salah satu solusinya. Kami melihat Kecamatan Simpang Empat khususnya Desa Sipaku Area merupakan kawasan pertanian yang dapat menopang serta membangkitkan sektor ekonomi mikro. Dari itu teruslah menghasilkan komoditi pertanian yang kelal dapat menembus pasar nasional bahkan internasional. Jalin kerjasama dengan seluruh stake holder, ciptakan situasi yang kondusif, apalagi saat ini kita masih di bulan suci Ramadhan" ujar pria berpangkat dua melati ini.

Lebih lanjut Wadir Binmas menyebutkan sebagai kampung tangguh, hendaknya Kepala Desa dibantu dengan aparat desa dan Bhabjnkamtibmas untuk terus terus membina warga dan tidak bosan-bosan mensosialisasikan Protokol Keaehatan, sebab virus ini tidak dapat terlihat tapi ada di sekitar kita, tetap gunakan masker cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, hindari kerumunan massa dan tetap jaga kebersihan diri dan lingkungan dan yang paling utama tetap berdoa semoga kita terhindar dari virus yang telah merusak seluruh tatanan kehidupan" ujarnya.

Selain Wadir Binmas Polda Sumut nampak anggota Dit Binmas Polda Sumut Kompol Mahmun Nasution, Kasat Binmas Polres Asahan, AKP G. Silaban beserta personilnya, Camat Simpang Empat, Kapolsek Simpang Empat, Danramil Simpang Empat, Bhabinkamtibmas Desa Sipaku Area, Kepala Puskesmas Desa Sipaku Area, Kepala Desa Se Kecamatan Simpang Empat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Se Kecamatan Sinpang Empat (Nunk/Pudjie)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !