Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Update Dugaan Suap Di DPRD. Sapma Ampi Geruduk Kantor DPRD Sidimpuan


Menaratoday.com- Sidimpuan

Dalam menyampaikan aspirasinya, Satuan Mahasiswa Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia ( SATMA AMPI ) Kota Padangsidimpuan sambangi Kantor DPRD Padangsidimpuan, Kamis ( 29/4 ) jam 11.00 Wib.

Dalam orasinya, SATMA AMPI Kota Padangsidimpuan meminta supaya Ketua DPRD Siwan Siswanto menerima langsung aspirasi mereka terkait dugaan kasus suap ketuk palu LKPJ tahun 2020 di kantor DPRD Kota Padangsidimpuan yang lagi ngetren ( viral ) saat ini.


"Kami meminta supaya Ketua DPRD Siwan Siswanto Memberikan keterangan dugaan kasus suap ketuk palu LKPJ tahun 2020 di DPRD Padangsidimpuan," Sebut Kordinator Aksi Putra Indah Harahap.


Secara bergantian selaku Koordinator Lapangan Aidul Azhari Harahap juga menyebutkan, Kami tidak mau berlama-lama disini untuk menyampaikan aspirasi kami, Mengingat ini bulan puasa. Tolong temui kami dan berikan penjelasan kepada kami Pak Dewan atas kasus dugaan suap ketuk palu yang jadi bahan pembicaraan di Tapanuli Bagian Selatan ( Tabagsel ) ini.


Setelah sekian lama melakukan orasi, dengan kordinasi dengan pihak kepolisian Polres Padangsidimpuan akhirnya aspirasi SATMA AMPI ini diterima dari Kabag Umum Sekretariat DPRD Ramadhan, SE mewakili DPRD Padangsidimpuan yang mengatakan bahwa seluruh anggota DPRD Kota Padangsidimpuan sedang melakukan perjalanan dinas ke Daerah Sumatera Barat.


"Untuk saat ini seluruh anggota DPRD ( 30 orang ) Kota Padangsidimpuan sedang berada di Daerah Sumatera Utara dan tidak ada satupun anggota DPRD ada di kantor ini, Dan aspirasi adek - adek SATMA AMPI akan saya sampaikan nantinya kepada pimpinan," Sebut Ramadhan, SE.


Tidak puas dengan jawaban Kabag Umum, SATMA AMPI akhirnya meminta kepada Sekretariat DPRD menunjukkan langsung Surat Dinas Perjalanan para anggota DPRD nya.


"Kalaupun betul para anggota DPRD Kota Padangsidimpuan melakukan perjalanan dinas ke daerah Sumatera Barat, Tolong kasih lihat sama kami  surat dinas perjalanan para anggota DPRD Pak Kabag Umum,"Jelas Ketua SATMA AMPI Kota Padangsidimpuan Zulkifli Sormin dalam orasinya.


Karena sekretariat DPRD Kota Padangsidimpuan tidak mampu menunjukkan surat Perjalanan dinas anggota DPRD ke Sumatera Barat, akhirnya mahasiswa memasuki kantor DPRD untuk memastikan keberadaan anggota DPRD yang sebelumnya terlebih dahulu berkoordinasi dengan sekretariat DPRD dan pihak kepolisian.


Selanjutnya SATMA AMPI Kota Padangsidimpuan menyesalkan perjalanan dinas seluruh anggota DPRD Kota Padangsidimpuan apalagi saat ini suasana Pandemi Covid - 19, Yang mana Pemerintah menganjurkan kepada seluruh rakyat Indonesia supaya jangan melakukan perjalan apalagi keluar kota dan juga keluar negeri.


"Kita sangat menyesalkan perjalanan dinas para anggota DPRD Kota Padangsidimpuan kedaerah Sumatera Barat yang terkesan menghambur hamburkan duit dan juga pada suasana Pandemi Covid.- 19 apalagi para anggota DPRD ini merupakan pejabat yang semestinya memberikan contoh kepada masyarakatnya, Jelas Ketua SATMA AMPI Kota Padangsidimpuan Zulkifli Sormin.


Sebelum mengakhiri orasinya, SATMA AMPI Kota Padangsidimpuan menegaskan akan kembali melakukan aksi demo hari Senin ( 3/5 ) untuk meminta penjelasan ketua DPRD Kota Padangsidimpuan terkait kasus dugaan suap ketuk palu LKPJ yang saat ini sudah masuk ranah hukum, Jelas Zulkifli Sormin. (REN)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !