Warga Tolak Galian Tanah di Desa Blukbuk

MenaraToday Com - Tanggerang : 

Usaha Galian Tanah yang akan dibuka di Kampung Blukbuk Luwung RT/RW 04/03 Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, tepatnya di Areal pemakaman Kramat Maja, ditolak keras warga, karena diduga tidak memiliki Ijin Galian C dan berharap Pemerintah serta Muspika setempat segera menutup Galian Tanah tersebut. Jumat (09/04/2021).

Sudah banyak contoh kerusakan lingkungan yang ditimbulkan akibat adanya Usaha Galian Tanah di Wilayah Kecamatan Kronjo, yang sampai sekarang terbenkalai sehingga tidak bisa digarap lagi oleh warga lagi.

Salah seorang warga setempat berisial MR memberikan keterangan kepada awak media saat diwawancarai mengatakan," Kami menolak adanya Usaha Galian Tanah disini, karena tidak ada Koordinasi dengan warga setempat, dan diduga kuat tidak memiliki Ijin, pokoknya warga menolak keras, semoga Pemerintah dan Muspika setempat segera menutupnya", jelas MR.

Salah seorang Staf Desa Blukbuk, Dewa saat ditanya mengenai Galian Tanah di Kampung Blukbuk Luwung melalui panggilan Whatsapp membenarkan adanya hal tersebut.

"Bener mau dibuka Usaha Galian Tanah di Kampung Blukbuk Luwung, karena tidak ada Koordinasi, Kami informasikan ke pihak Satpol PP, informasinya ditutup", ujar Dewa. 

Saat dikonfirmasi melalui panggilan Whatsapp, Sekdes Desa Blukbuk Kayat mengatakan tidak ada Koordinasi Ke Pemerintahan Desa, memang masyarakat setempat menolak adanya Usaha Galian Tanah yang ada di Kampung Blukbuk Luwung Desa Blukbuk, dan sampai sekarang tidak mengetahui Pengusaha Galian Tanah Tersebut. (Suproni)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama