Wujudkan Program 100 Hari Polri Yang Presisi, Polres Asahan Berikan Bantuan Beras Melalui Dai Muda Asahan

MenaraToday.Com - Asahan ; 

Untuk pemulihan ekonomi nasional dan mewujudkan program 100 hari Polri yang Presisi ditengah pandemi covid 19 di wilayah hukum Polres Asahan serta saling berbagi di Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M, Kasat Binmas Polres Asahan memberikan bantuan beras dari Polres Asahan untuk para Dai (Ustadz) melalui Dai Muda Asahan, Ustadz Raja Dedi di Kelurahan Siumbut Umbut Baru Kecamatan Kisaran Timur, Asahan, Sumatera Utara, Jumat (16/4/2021).

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto melalui Kasat Binmas AKP Gumung Silaban didampingi KBO Sat Bimmas Iptu H. Lamsyah dalam kesempatan tersebut menyatakan bantuan beras ini nantinya akan disalurkan oleh Dai Muda Asahan, Raja Dedi Hermansyah kepada masyarakat yang membutuhkan di masa Pandemi Covid 19.

"Kapolres melalui saya menyampaikan kiranya Dai Muda Asahan dapat bekerjasama dengan Polres Asahan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Asahan dan ikut mensosialisasikan pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan yakni Memakai masker. Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan serta Mengurangi mobilitas sehingga kehidupan sosial dan perekonomian masyarakat akan normal kembali seperti sebelum adanya covid 19 dengan cara " Jaga Diri, Jaga Keluarga, Jaga Negara", dengan strategi 3T ( Testing, Tracing, Treatment ) yaitu tepat sasaran dan penegakan disiplin Protokol Kesehatan yang agresif untuk membangkitkan rasa solidaritas kebersamaan menjaga kesehatan dan keselamatan satu sama lain sehingga tercipta masyarakat yang sehat, kuat, cerdas dan religius serta tangguh sehingga dapat segera memulihkan perekonomian nasional" ujarnya.

Lebih lanjut AKP Gunung Silaban  menyebutkan tujuan yang diharapkan dari kegiatan ini adalah dengan kehadiran Polri ditengah - tengah masyarakat semakin menambah kepercayaan terhadap Polri sehingga tercipta situasi yang kondusif.

"Kita berharap dengan bergandeng tangan dan bekerjasama nya Ulama dengan Umaroh dalam menciptakan situasi yang damai dan sejuk serta saling memberikan masukan masukan yang positif guna membangun Kemajuan Bangsa dan Negara terutama menghapus wabah Covid 19 di bumi Indonesia sehingga perekonomian nasional akan pulih kembali" Ujar perwira pertama Polri berpangkat tiga garis di pundak ini mengakhiri. 

Sementara itu Dai Muda Asahan, Ustadz Raja Dedi Hermansyah menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Kapolres Asahan atas kepeduliannya, dan akan menyampaikan amanah ini kepada masyarakat yang memang membutuhkan uluran tangan pemerintah disebabkan dampak Covid 19 di Asahan.

"Terima kasih atas amanah yang diberikan kepada saya, Insya Allah bantuan beras ini saya salurkan kepada yang membutuhkan. Disini saya menyambut baik apa yang di lakukan Polres Asahan dalam berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19, dan kami Dai Muda Asahan selalu memasukkan himbauan protokol kesehatan dari pemerintah di sela ceramah kami dan mari sama kita berdoa agar wabah ini cepat berlalu dan juga berusaha menghalau virus ini dengan tetap menjaga kesehatan dan yang lebih penting patuhi dan laksanakan 5 M" ujar Raja Dedi.  (Nunk/Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama