Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

2 Jam Diguyur Hujan, 10 Rumah Disitamiang Terendam Air


Menaratoday.com - Sidimpuan

Hujan lebat yang mengguyur Kota Padangsidimpuan selama dua jam lebih dari pukul 22.00 WIB mengakibatkan sedikitnya sepuluh rumah terendam setinggi 15 cm di permukiman warga Lingkungan III Sibaganding Kelurahan Sitamiang baru, Kecamatan Padangsidimpuan selatan, akibatkan drainase yang tidak sanggup menampung debit air hujan. 

Pantauan media, dilokasi tampak warga terpaksa menyelamatkan barang miliknya terutama elektronik dan perabotan rumah tangga ke tempat yang lebih tinggi agar terhindar dari kerusakan. Salah seorang warga Sitamiang, J Sihombing mengungkapkan banjir tersebut terjadi sesaat setelah hujan turun dan menurutnya di akibatkan drainase yang tidak sanggup menampung air. 


"Ia, paret itu kayaknya ngak sanggup lagi menampung air jika hujan turun lebar makanya meluap ke pemukiman warga. Paret itu meluap hingga setinggi 15 cm dan masuk ke rumah warga" Kata J. Sihombing.


Salah seorang warga lainnya, Sabar M Sitompul menambahkan, kejadian meluapnya air paret saat hujan akan menjadi ketakukan tersendiri bagi warga terlebih di musim penghujan. 


"Ia, kalau ini tidak segera diperbaiki maka warga akan cemas, ini baru dua jam hujannya bagaimana kalau sampe lama.. ngak terbayang lah. Pun demikian kami akan coba musyawarah dengan masyarakat untuk bergotong royong jika pemerintah tidak cepat merespon" Kata Sabar.


Hingga pukul 01.00 WIB Dilokasi terlihat warga terpaksa begadang membereskan dan bersiaga jika hujan terus turun. (Ucok Siregar)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !