Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kades Sipaku Area Salurkan BLT - DD TA 2021 Kepada 45 KPM

MenaraToday.Com - Asahan : 

Kepala Desa Sipaku Area Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Abdul Paya Harahap menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun Anggaran 2021 untuk 44 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  yang berlangsung di Aula Kantor Balai Desa Sipaku Area dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, Sabtu (8/5/2021).

Dalam sambutannya Kades Sipaku Area, Abdul Paya Harahap mengatakan bahwa sebenarnya anggaran untuk BLT ini belum cair,

'Sebenarnya dananya belum cair, namun karena adanya kebijakan untuk melakukan recofusing kegiatan yang artinya mengutamakan yang memang harus di dahulukan apalagi saat menjelang Hari Raya Idul Fitri dimana masyarakat sangat membutuhkan" ujar Harahap.

Lebih lanjut Paya Harahap juga menyampaikan bahwa BLT - DD tahun lalu sebanyak 69 KPM dan telah berakhir pada bulan Desember 2020.

"Dalam hal ini artinya tidak lagi sebagai penerima BLT DD di tahun ini. Tujuannya adalah sebagai pemerataan. Dan penerima BLT DD tahun 2021 ini adalah masyarakat yang memang sudah memenuhi persyaratan dan sudah terdaftar dalam database DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) di Desa Dipaku Area,  adapun BLT-DD yangg disalurkan sebesar Rp 900.000/ KPM  untuk tahap I, II dan III ) Periode Januari /sampai dengan Maret 2021" ujarnya. 

Abdul Paya Harahap menambahkan bahwa penerima BLT-DD 2021 Desa Sipaku Area ini ditetapkan melalui Perkades (Peraturan Kepala Desa) setelah melalui Musdes dan verifikasi oleh tim Gugus Tugas Covid 19 pada awal bulan Januari 2021.

"Saya bisa pastikan bahwa penerima BLT-DD ini bukanlah penerima KPM PKH, BPNT, BST kantor pos maupun JPS dari Kabupaten yang Enam Ratus Ribu kemaren" ujarnya.

Sementara itu Camat Simpang Empat, Armansyah didampingi Kapolsek Simpang Empat AKP Cahyandi dan Danramil 11/SE Kapt.inf. Endar Siregar, menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Pemerintah Kecamatan Simpang Empat memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Sipaku Area yang telah menyalurkan BLT-DD Tahun Anggaran 2021 sesuai dengan prosedur yang berlaku, baik peraturan Kemenkeu dan Kementerian Desa.

Kapolsek Simpang Empat, AKP Cahyandi menyebutkan bahwa Desa Sipaku Area memang desa tangguh, selain kampungya yang tangguh, masyarakatnya juga tangguh

" Desa Sipakh Area memang Desa Tangguh dengan pemimpin dan masyarakatnya yang tangguh pula. Maka dari itu marilah kita rayakan idul Fitri kali ini di kampung kita  dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, dan jika ada keluarga kita yg ingin mudik tolong sampaikan untuk ditunda dulu" ungkap perwira dengan pangkat tiga garis ini  dalam sambutannya. 

Dalam kegiatan ini terlihat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hadir langsung ke Kantor Balai Desa dengan membawa foto copy Kartu Keluarga untuk memastikan daya KPM.

Pada acara penyerahan BLT - DD Tahun 2021 ini nampak dihadiri unsur Forkopimcam Kecamatan Simpang Empat antara lain, Camat Simpang Empat Drs. Armansyah, Kapolsek Simpang Empat , AKP. Cahyandi, SH, Danramil 11/SE, Kapt.inf. Endar Siregar, unsur BPD dan LPM Sipaku Area selain itu turut serta hadir pendamping Desa Sipaku Area, Asnan, S.Pd dan Halim, ST. Babinsa dan babinkamtibmas. (Pudjie/APH)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !