Lapas Klas II B Salambue Razia Kamar Warga Binaan

Menaratoday.com- Sidimpuan

Kalapas Kls IIB Salambue Padangsidimpuan, Sumatera Utara Indra Kesuma A.md.IP.SH.MH yang diwakili Kasi Keamanan dan Ketertiban ( Kamtib ) Renaldi Hutagalung pimpin langsung Deteksi Dini Keamanan dan Ketertiban ( Kamtib ) pemeriksaan rutin blok kamar di Lapas Salambue, Selasa ( 18/5 ).

Pantauan Menaratoday com, Pelaksanaan razia ( Penggeledahan ) rutin terhadap blok kamar warga binaan ini dilaksanakan dari jam 20.00 wib - jam 22.00 wib.


Selaku mewakili Kalapas Salambue, Kasi Kamtib Renaldi Hutagalung yang didampingi Kasubag  Tata Usaha Ali Basa kepada Menaratoday.com mengatakan, Razia penggeledahan kamar hunian warga binaan ini bertujuan untuk mendeteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban ( Kamtib ) serta memanilisir benda atau barang - barang larangan yang berbahaya didalam Lapas seperti, Hp, Narkoba, Senjata tajam ( Sajam ) dan benda - benda lainnya yang dilarang masuk kedalam Lapas.


"Penggeledahan ini Jelasnya untuk mendeteksi dini keamanan dan ketertiban di Lapas Salambue serta memanilisir benda / barang yang dilarang masuk kedalam Lapas seperti Hp, Sajam, Narkoba dan barang yang lainnya," Sebut Renaldi Hutagalung.


Lanjut Renaldi, Tim penggeledahan terhadap kamar warga binaan ini dilakukan oleh, Tim Ops Patnal, Anggota Rupam, Staf KPLP ( Kamtib ), Staf Keperawatan Lapas Kls IIB Salambue, Padangsidimpuan.


Dari hasil penggeledahan kamar warga binaan Blok A 1, 2, 3 dan Blok D 5, 6 dan 7 tim kita berhasil mengamankan Handphone 1 unit, Kartu 3 set, Benda tajam 3 unit berupa senjata tajam rakitan, Sendok besi 1 unit, Ungkap Renaldi Hutagalung.


Kepada Menaratoday.com Kasi Kamtib Lapas Kls IIB Salambue, Padangsidimpuan Renaldi Hutagalung menjelaskan bahwa barang yang berhasil diamankan dari kamar warga binaan ini selanjutnya diinventarisir dan di data yang kemudian akan dimusnahkan, Jelas Renaldi Hutagalung.(REN)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama