Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Perempuan Tani DPC HKTI Kota Batu Kartini Era Milinial, Berbagi Takjil Di Bulan Ramadhan

MenaraToday.Com - Kota Batu :

Setiap tanggal 21 April, DPC HKTI Kota Batu, Jawa Timur selalu memperingati hari Kartini yang tahun ini bersamaan dengan Bulan Suci Ramadan 1442 H dan dimasa Pandemi Covid 19. 

Berbeda dengan perayaan-perayaan ditahun sebelumnya, peringatan tahun ini lebih sederhana tetapi tetap dalam konteks meneladani semangat dan perjuangan R.A.Kartini. Dahulu Perempuan identiknya dengan tiga domain saja yaitu dapur, sumur dan kasur. Tidak memandang latar belakang apakah dia anak bangsawan ataupun lainnya. Hal ini yang menghambat dan menjadi batasan bagi kaum perempuan untuk turut serta dalam memajukan Indonesia.

Saat ini Kartini era milenial memiliki kecerdasan tinggi, kreatif dan inovatif. Bentuk Kartini era milenial  diwujudkan dalam kegiatan berbagi takjil  oleh Perempuan Tani HKTI DPC Kota Batu di Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah. Dengan tema “Ramadhan Berkah Petani Sejahtera” 

1000 takjil berupa juice jambu, kurma, masker dan mawar dibagikan kepada pengguna jalan maupun pengendara yang melintas di sepanjang alun-alun Kota Batu.

Ning Lia sapaan akrab Dr.Lia Istifhama, MEI sebagai Ketua Perempuan Tani Propinsi Jawa Timur sangat berharap untuk dapatnya DPC Perempuan Tani HKTI bisa bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat.

Mewujudkan sinergisitas, berbaur dengan 8 Partai politik dan berbagai elemen masyarakat mengusung “Kamis Berbagi” ribuan takjil gratis berupa nasi kotak, air mineral, air mineral, minuman es buah dan roti. Dengan antusias Perempuan Tani HKTI DPC Kota Batu membagi 1000 takjil yang rutin dilaksanakan setiap hari kamis selama bulan Ramadhan tahun ini. 

Walaupun berbeda latar belakang dan profesi pada kenyataannya kegiatan ini dapat terlaksana dengan sangat luar biasa dalam suasana guyub dan rukun. 

Semoga dengan kegiatan ini Perempuan Tani HKTI dapat bermanfaat untuk masyarakat, memiliki pengaruh yang signifikan khususnya pada petani sehingga petani semakin kuat dan mandiri, pertanian Indonesia sejahtera dan maju seperti yang  disampaikan Dian Novita Susanto sebagai Ketua Umum Perempuan Tani HKTI 

Mardi Setia Ningsih, SH sebagai Ketua Perempuan Tani HKTI DPC Kota Batu bersyukur dalam suasana pandemi Covid 19 seperti saat ini, terlebih disaat ekonomi sedang sulit, jajaran Pengurus Perempuan Tani HKTI Kota Batu secara bahu membahu dapat berbagi takjil. Semoga kedepannya bisa selalu amanah, jujur dan mendengar serta bisa menyalurkan aspirasi petani Indonesia umumnya dan petani Kota Batu khusunya.paparnya. (Nur Jamat)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !