Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Tiga Kali Perbaikan Oleh Warga, Jembatan Desa Jerenjang Kecamatan Seberuang Perlu Perhatian

Gotong - royong perbaikan jembatan oleh masyarakat yang dipimpin oleh kepala desa dan di dukung PT. AMS Anugerah Makmur Sejati


MenaraToday.com - KAPUAS HULU - PT. AMS (Anugerah Makmur Sejati) bersama - sama masyarakat dan Kepala Desa bergotong - royong melakukan perbaikan jembatan penghubung antar kecamatan Sejiram - Semitau yang terletak di Dusun Mulia, Desa Jerenjang Kecamatan Seberuang. Rabu, (5/5/2021).

Kepala Desa Jerenjang, Matias Jhoni mengatakan masyarakat bersama pemerintah desa dan di bantu PT. AMS bergotong - royong melakukan perbaikan jembatan diruas jalan provinsi Sejiram - Semitau.

"Memang harus segera ditangani, berhubung kendaraan yang melintasi jembatan jalan Sejiram - Semitau tidak memungkinkan lagi untuk dilewati kendaraan khususnya roda empat, "kata Kades kepada wartawan.

Dikatakan Kades, perbaikan jembatan ini sudah dilakukan 3 kali oleh pihak desa bergotong - royong bersama masyarakat.

"Kami bekerja hanya sukarela, mengingat jalan tersebut status jalan propinsi dan tidak ada kewenangan desa untuk melakukan pembangunan, apalagi menggunakan dana desa, "ujarnya.

Untuk itu, Ia berharap selaku Kepala Desa meminta supaya pemangku kepentingan yang menangani masalah ini supaya lebih tanggap.

"Terutama kepada UPJJ propinsi, jangan hanya tutup mata. Karena ini bukan wewenang pemerintah desa untuk menangani anggaran darurat seperti yang sudah kami lakukan bersama pemerintah desa beserta masyarakat, "tutur Kades.

Terpisah, Agus Priyanto SH Goverment Relation Region Sejiram mengatakan, pihak PT AMS sangat peduli terhadap masyarakat sekitar seperti dalam hal bantuan dalam bentuk perbaikan infrastruktur maupun yang lainnya. 

"Kerjasama antara perusahaan dan masyarakat sangatlah penting dan sebagai bukti mitra yang saling menguntungkan, "kata Agus kepada wartawan. (BAYU)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !