Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Baru Sehari Dilantik Jadi Bupati, Afrizal Sintong Tinjau Jalan Terkena Abrasi di Tanah Datar

MenaraToday.Com - Rokan Hilir : 

Sehari usai dilantik menjabat Bupati Rohil, Afrizal Sintong bersama Kepala Dinas PUPR  Kabupaten Rokan Hilir Jon Syafrindow dan Canat Tanah Putih  melakukan peninjauan di tiga titik jalan rusak yang ada di Sedinginan - Teluk Mega yang terlihat hampir putus, Rabu (9/6/2021) sekitar pukul 14.00 Wib.

Jalan yang lebar 6 meter, saat ini hanya tinggal 1,5 meter dan 4,5 meter sudah termakan abrasi sehingga tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat.

Jalan lintas Sedinginan – Teluk Mega yang berada di depan Masjid Alfalah Sedinginan RT001 RW 008 putus hampir tidak bisa dilewati sejak terkena longsor pada awal November 2020 lalu.

Saat peninjauan itu, Bupati meminta agar Dinas PUPR segera melakukan perbaikan jalan itu karena merupakan jalan utama masyarakat sekitar untuk ke berbagai daerah.

Afrizal Sintong juga mengatakan, apabila nanti lama dilakukan perbaikan, maka tidak menutup kemungkinan kerusakan jalan itu akan melebar yang berakibat lebih parah dan patal   sama sekali nanti tidak bisa dilalui.

“Jadi, sebelum itu terjadi , saya minta dinas PUTR segera lakukan perbaikan,” ujar Afrizal Sintong.

Selain itu, Bupati juga melakukan peninjauan di dua titik jalan lainnya yang saat ini kondisinya sangat memprihatikan yakni, di dekat SMP Negeri 1 Sedinginan dan jalan Bukit Tuan Syech. 

Sementara itu, Kadis PUPR Jon Syafrindow juga mengatakan kalau kondisi jalan itu sudah sangat darurat. Dia pun mengkhawatirkan kalau dibiarkan terlalu lama diduga  bisa  memakan korban bagi pengguna jalan.

Oleh sebab itu Lanjut Syafrindow, hari Kamis tim Dinas PUPR akan turun kelapangan untuk melakukan penghitungan agar bisa diketahui berapa anggaran yang diperlukan untuk perbaikan jalan tersebut.

“Kalau nunggu lelang itu lama, jadi ini sifatnya bisa swakelola supaya bisa langsung dikerjakan. Insha Allah besok pagi anggota kita turun kesini,” jelasnya. (Suwarno/RT)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !