Danlanal Banyuwangi Usulkan Nama Korban KRI Nanggala 402, Jadi Nama Jalan Lingkar Pelabuhan

MenaraToday.Com - Banyuwangi : 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Eros Wasis, M.Tr. (Han)., CTMP undang Awak Media Cetak dan Online, Televisi, Radio FM, Coffee Morning bangun kerjasama Keterbukaan Informasi Publik menuju Zona Integritas Lanal Banyuwangi serta solidaritas Pers dengan Penlanal dan Staf Intelijen Maritim di Long Room Mako Lanal Banyuwangi, Rabu (16/6/2021).

Coffee morning bersama awak media diinisiasi Danlanal Banyuwangi guna menunjang keterbukaan informasi publik sebagai wujud pertanggung jawaban amanah dari masyarakat terhadap TNI AL di wilayah kerja Lanal Banyuwangi pada bidang kelautan dan kemaritiman dalam progam pembangunan Daerah sesuai amanat Undang - Undang RI nomor 34 Tahun 2004 pasal 7 ayat 2 huruf b nomor 8 dan 9 yang perlu dipublikasikan secara transparan.

Acara silaturahmi dan coffee morning yang dihadiri 14 media, masing-masing sepakat bersinergi dengan Lanal Banyuwangi khususnya sesama profesi jurnalistik, antara Penerangan Lanal Banyuwangi dengan Pers non dinas dalam pulbaket dan mengolah pemberitaan yang disajikan kepada masyarakat tidak bertentangan dengan Undang Undang RI nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan kode etik jurnalistik berpedoman kepada 5 W 1 H.

"Mohon maaf rekan media baru kali ini saya memperkenalkan diri secara resmi ke saudara dikarenakan beberapa hari menjabat Danlanal Banyuwangi ada musibah dengan tenggelamnya KRI Nanggala - 402, sehingga hari ini saya sengaja mengundang saudara untuk memperkenalkan diri secara resmi guna menambah keharmonisan solidaritas yang sudah terjalin dengan Lanal Banyuwangi khususnya ke Staf Intelijen dan Penlanal Banyuwangi. Kami juga menjalin solidaritas terhadap komunitas - komunitas yang ada di Banyuwangi khususnya Komunitas Maritim, guna mendukung program - program Pemerintah Pusat dan Daerah. Kedepan saya usulkan nama - nama jalan dan gang yang belum punya nama disekitar jalan lingkar, pelabuhan, stasiun KA, pantai boom dinamakan nama pengawak Kapal Selam KRI Nanggala - 402 kepada Bupati Banyuwangi." Ujarnya. ( Sholeh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama