Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Danramil 16/Seberuang Hadiri Rapat Sosialisasi Program Rantai Pasok Pertanian Berkelanjutan

MenaraToday.Com - Kapuas Hulu : 

Danramil 1206 - 16/Seberuang Peltu Benhard menghadiri rapat Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Balai Penyuluhan Pertanian Kapuas Hulu dan Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit GmbH atau GIZ. Bertempat di Aula Kecamatan Seberuang, Kabupaten Kapuas Hulu. Rabu (16/06/2021).

GIZ sendiri adalah perusahaan internasional milik pemerintah federal Jerman  (Lembaga bantuan pembangunan).

Kegiatan rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh Balai Penyuluhan Pertanian tersebut bertujuan untuk mendapatkan hasil serapan gabah wilayah Silat Hilir sesuai dengan target yang ditetapkan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas Hulu serta bidang Pembangunan.

Sosialisasi tersebut selain membahas tentang Rantai Pasok Pertanian dan penyuluhan pembangunan di lingkungan Masyarakat.

Kegiatan sosialisasi ini untuk mengajak para petani proaktif memilih jenis bibit tanaman, jenis pupuk dan menanggulangi serangan hama, serta Mensosialisasikan program Pemerintah di bidang pembangunan (GIZ).

Dalam Sambutannya Danramil  menyampaikan ”Kami akan siap membantu dan mengawal program pemerintah dalam meningkatkan Swasembada Pangan dan ’'kami akan terus berkoordinasi dengan PPL dan kelompok tani dalam rangka turun ke sawah untuk melakukan pendampingan langsung serta selalu siap mendukung dan melaksanakan program Pemerintah di bidang ekonomi dan pembangunan”, ungkap Peltu Benhard.

Sementara itu Ahmad Arif (Perwakilan dari GIZ)  selaku pemberi materi “Semoga ke depan kegiatan penyuluh bersama ini bisa bermanfaat bagi kelompok tani di Kecamatan dan bisa berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal,” ujarnya. (Pendim 1206/PSB/Bayu)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !