Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Lawan Petugas, Kaki Pelaku Curanmor Kena Bedil

Keterangan Gambar : Pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan petugas

MenaraToday.Com - Labura : 

Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu meringkus pelaku pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Jalan Sukarame Desa Sukarame Kecamatan Kualuh Hulu. Kabupaten Labura, Sabtu (5/6/2021) sekira pukul 19.30 Wib.

Keterangan Gambar : Personil Unit Polsek Kualuh Hulu saat melakukan olah TKP (Foto : Greg)

Kapolres Labuhan Batu, AKBP Deni Kurniawan melalui Kapolsek Kualuh Hulu AKP Syahrial Sirait didampingi Kanit Reskrim Ipda Eko Sanjaya menyebutkan penangkapan pelaku berdasarkan Laporan Polisi dengan Nomor : LP / B / 250 / VI / 2021 / SPKT POLSEK KUALUH HULU / POLRES ABUHAN BATU. Tgl 05 Juni 2021.

 "Benar, kita telah meringkus seorang laki-laki atas nama Wicky Olindo alias Kiki (24) warga Dusun Kampung Banjar, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Kualuh Selatan yang telah melakukan aksi pencurian dengan kekerasan dengan korban Milda Windi. Pelaku merampas sepeda motor  Yamaha Lexi warna hitam dengan nomor Polisi BK 3075 JAK milik korban di Area Perkebunan PTPN Membang Muda Afd V Kecamatan Kualuh Hulu, Labura." ujar Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu Ipda Eko Sanjaya kepada sejumlah awak media, Minggu (6/6/2021).

Perwira berpangkat 1 garis di pundak ini menambahkan setelah mendapatkan laporan dari korban, pihaknya langsung melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan berdasarkan dari LP yang di terima. 

"Berdasarkan ciri-ciri yang disebutkan korban, kita langsung memburu pelaku dan akhirnya kita mendapatkan informasi bahwa pelaku tengah berada di sebuah rumah kosong, berdasarkan informasi tersebut kita langsung menuju TKP dan melihat sepeda motor milik korban di depan rumah kosong tersebut serta melihat pelaku yang ciri-cirinya sesuai dengan yang disebutkan korban tengah duduk santai di depan rumah, selanjutnya kita mengejar dan menangkap pelaku. Saat kita interogasi, pelaku mengakui perbuatannya" papar Eko.

Eko menyebutkan dalam menjalankan aksinya, pelaku berpura-pura menumpang kemudian merampas dan melarikan sepeda motor milik korban dan mencopot plat sepeda motor tersebut dan menyembunyikannya di daerah Panjang Bidang.

"Saat kita lakukan pengembangan untuk mencari barang bukti lainnya, pelaku melakukan perlawanan dan mencoba menyerang petugas, sehingga kita melakukan tindakan tegas dan terukur ke kaki kanan pelaku, setelah mendapatkan perawatan medis, pelaku dan barang bukti berupa sepeda motor  Yamaha Lexi warna hitam dengan nomor Polisi BK 3075 JAK,  1 buah kunci pas, 1 buah baju kaos warna merah dan 1 buah celana lea warna biru kita bawa ke Mapolsek Kualuh Hulu untuk proses penyelidikan lebih lanjut". Ujarnya. (Greg/Red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !