Masyarakat dan Pemerintah Labura Sumbang Ambulans ke Palestina


MenaraToday.com - Labura :

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyerahkan bantuan kemanusiaan ke Palestina. Penyerahan bantuan tersebut digelar di Aula Ahmad Dewi Syukur, Aek Kanopan. Jumat (25/6/2021)

ACT merupakan lembaga yang memiliki banyak pengalaman khususnya di bidang kemanusiaan, yang disalurkan di berbagai daerah Indonesia maupun luar negeri.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan dana sumbangan kepada Palestina berasal dari berbagai lembaga dan komponen negara dan elemen masyarakat Labuhanbatu Utara. 

“Masyarakat Labuhanbatu Utara memberikan bantuan tersebut karena terpanggil tingginya solidaritas kepada bangsa Palestina, dan bantuan ini merupakan bagian dukungan dari masyarakat Labuhanbatu Utara kepada bangsa Palestina yang sedang memperjuangkan kemerdekaannya”, ucap Bupati.

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara menyerahkan bantuan kepada Palestina melalui ACT Labuhanbatu.

“Kami yakin dan percaya kepada ACT dapat mengemban amanah yang mulia ini, dan kami tetap menjaga kepercayaan masyarakat melaui pengumpulan dan penyaluran dana yang kami himpun secara transparan dan dapat dipertanggungjawabkan, karena kami takut penyalurannya tidak tepat sasaran”, ujar Bupati 

Adapun bantuan yang diserahkan langsung oleh Bupati Hendri sebesar Rp. 519.566.000 kepada Kepala Cabang ACT Labuhanbatu Dani. Donasi tersebut nantinya digunakan untuk pembelian 1 unit Ambulans bagi masyarakat di Palestina.

“Kami sangat kagum atas kedermawanan Kabupaten Labuhanbatu Utara yang merupakan satu - satunya kabupaten yang ada di Sumatera Utara yang Bupatinya menginstruksikan  memberikan bantuan langsung kepada Palestina berupa 1 unit Ambulans” ucap Dani

Terakhir, Bupati mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mengeluarkan hartanya untuk membantu Palestina, dan Bupati berharap kedermawanan masyarakat Labuhanbatu Utara terus meningkat sehingga jumlah dana bantuan sebagai donasi untuk berbagai bantuan kemanusiaan dapat lebih besar, sehingga keberkahannya dapat dirasakan oleh seluruh umat. 

Turut hadir Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, S.E , M.M, Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, S.T., M.H, Plt. Sekda Labuhanbatu Utara Suryaman, Ketua TP PKK Kab. Labuhanbatu Utara dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus, M.Ked(Ped).,Sp.A, Wakil Ketua TP. PKK Labuhanbatu Utara Ny. Hj. dr. Zuhriani Samsul Tanjung, Anggota DPRD F-Nasdem, Seluruh Kepala OPD se- Kabupaten Labuhanbatu Utara, MRI, dan ACT Labuhanbatu. (Greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama