Momentum di Hari Lahir Pancasila, Satgas Covid-19 Jongkong Bagikan Masker

MenaraToday.Com - Kapuas Hulu

Pada kegiatan  Hari Lahirnya Pancasila ditengah tantangan pandemi COVID-19, Babinsa Koramil 1206-09/Jongkong menegakkan protokol kesehatan dan membagikan masker kepada  warga di Desa Jongkong  Pasar Kecamatan Jongkong, Rabu (02/06/2021)

Dalam memperingati Hari lahirnya Pancasila  di massa pandemi COVID-19, tentunya dapat kita jadikan sebagai pedoman untuk melaksanakan tugas dan kewajiban dimana pun kita berada, Pancasila dapat menjaga negeri dari tantangan zaman, Pancasila dalam kehidupan sehari hari dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan Indonesia.

Babinkamtibmas Polsek Jongkong Briptu Adi dalam kegiatan penerapaan protokol kesehatan dan membagikan masker di hari lahirnya Pancasila menyebutkan kegiatan tersebut merupakan upaya dari Satgas COVID-19 Desa Jongkong Pasar dalam kegiatan rutinitas menekan penyebaran COVID-19."Masyarakat Kecamatan Jongkong hendaknya memahami  akan makna Pancasila lambang Negara Indonesia adalah pemersatu Bangsa dan siap menghadapi permasalahan zaman di massa sekarang perang melawan COVID-19,Ujar Bripka Sembiring Babinkamtibmas Polsek Jongkong.

Hari lahirnya Pancasila Selasa yang jatuh pada hari Selasa Tanggal 01 Juni 2021 sebagai wujud menjaga kesatuan dan persatuan dalam menghadapi saat sekarang  pageblok  pandemi COVID-19.

"Satgas COVID-19 Jongkong Pasar  terus berupaya melaksanakan protokol  kesehatan dan membagikan masker kepada warga yang masih lalai dalam menghadapi  COVID-19,kata"Sony,S.Pd Kades Jongkong pasar.

Salah satu Babinsa Koramil 1206-09 Jongkong Koptu Umar Solihin  juga mengatakan hal sama ,Momentum hari lahirnya Pancasila sebagai Lambang Negara Indonesia sangatlah tepat untuk terus melaksanakan protokol kesehatan di lingkungan dermaga terminal ,pasar Jongkong menjadi pusat persinggahan dan berkumpul masyarakat dari Kecamatan Jongkong.

"Ia juga menambahkan patroli penertipan dan  pembagian masker rutinitas di laksanakan dalam setiap Minggu.Momentum hari lahirnya Pancasila dalam di jadikan sebagai pemersatu dalam melawan penyebaran COVID-19 di wilayah Kecamatan Jongkong,Ungkap "Koptu Umar Solihin Babinsa Koramil 1206-09/Jongkong. (Erk/1206/Bayu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama