Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Perduli Dengan Kesehatan Ibu Dan Anak, PBMA Segera Bangun Klinik Bersalin DiPandeglang

 

Pengurus PBMA saat Meninjau Lokasi Klinik

PANDEGLANG-Pelantikan belum juga dilaksanakan, namun Pengurus Besar Mathla'ul Anwar (PBMA) yang dikomandani KH. Embay Mulya Syarief, kembali melakukan gebrakan. Kali ini KH Embay merintis lahirnya Klinik Kesehatan MA, yang rencananya akan dibangun dikecamatan Cipeucang kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.


Kepengurusan masa khidmat 2021-2026 yang sedianya akan dilantik pada 25 Juni 2021 di masjid Istiqlal Jakarta ini akan membuat sejarah baru. Sebab, organisasi Islam tertua kedua ini belum memiliki lembaga yang memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.


Menurut Kyai Embay, ini adalah salah satu bentuk kepedulian MA kepada kesehatan masyarakat. 

"MA ini bergerak di bidang pendidikan, dakwah dan sosial. Salah satu wujud dalam gerakan sosialnya kita rintis klinik ini. Alhamdulillah Pak Taufik Ruki (Ketua KPK pertama) berkenan bekerjasama untuk mewujudkan cita-cita itu dengan menyediakan tempat ini" ungkap Kyai Embay saat meninjau lokasi di sekitar pasar Cipeucang Pandeglang, Selasa (15/06/21).


Didampingi Sekjen Dr. Jihaduddin dan Sekretaris Eksekutif PBMA Uday Suhada, Kyai Embay menjelaskan, bahwa klinik itu didirikan untuk menjawab kebutuhan dasar masyarakat. 

"Kita membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan yang masih belum maksimal. Grand desain nya sih kita ingin membangun rumah sakit. Tapi kita mulai dulu dengan Klinik Rumah Bersalin, yang relatif lebih mudah dan segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tuturnya.

Kedepan kata Kyai Embay, sesuai perkembangan dan kemampuan kita tingkatkan menjadi sebuah rumah sakit. Mohon do'a nya agar segera terwujud.

Kyai Embay yang juga salah seorang tokoh pendiri Provinsi Banten ini juga merasa berbangga terhadap sambutan Jend Pol (Pur) H. Taufiequrachman Ruki. 

"Beliau berpesan agar dimulai dengan Klinik Bersalin. Karena kesehatan Ibu hamil dan bayinya harus menjadi prioritas utama. InsyaAllah kita akan wujudkan" pungkasnya. 

ILA

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !