Polres Tulang Bawang Akan Gelar Vaksinasi Massal Tahap I, Catat Tanggalnya

MenaraToday.Com - Tulangbawang :

Polres Tulang Bawang akan menggelar vaksinasi massal tahap I dengan sasaran utama warga yang sudah lanjut usia (lansia).

Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK mengatakan, kegiatan Vaksinasi massal tahap I ini akan mulai dilaksanakan hari Jumat (18/06/2021) sampai dengan hari Rabu (30/06/2021).

"Vaksinasi massal tahap I akan kami laksanakan dengan sistem buka lapak dan mobile menggunakan kendaraan dinas yang telah dimodifikasi," ujar AKBP Andy, Kamis (17/06/2021).

Untuk vaksinasi massal dengan sistem buka lapak nantinya akan kami tentukan tempat yang bisa dengan mudah dijangkau oleh warga terutama yang sudah lansia, sedangkan sistem mobile menggunakan kendaraan dinas yang telah dimodifikasi untuk door to door ke rumah lansia.

Vaksinasi massal ini, imbuh Kapolres dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia guna mendukung program 1 juta vaksin sehari yang sasaran utamanya adalah para lansia dan warga yang menjadi skala prioritas.

"Tujuan dari vaksinasi massal ini agar terbentuk herd immunity, sehingga dapat menekan laju penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Tulang Bawang pada khususnya," terang AKBP Andy.

Tapi ingat, walaupun sudah divaksin nantinya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas, dan Menghindari kerumunan) guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(Helmi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama