Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

PTPTN IV Pusat Medan Serahkan Bantuan CSR Melalui Management Tinjowan Group

MenaraToday. Com - Simalungun :

Guna menjalankan peran dan fungsi adanya perusahaan di ruang lingkup tempat tinggal warga masyarakat yang ada di Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun dan di Provinsi Sumatera Utara pada hususnya . PTPTN IV adalah merupakan salah satu anak Perusahaan BUMN , yang bergerak di sektor perkebunan sebagai mengemban tugas . Selain berupaya meningkatkan kinerja perusahaan, PTPN4 juga sebagai Agent Perubahan bagi Masyarakat di sekitarnya.

Kepedulian PTPN4 terhadap masyarakat di wujudkan melalui pelaksanaan Program Tanggung Jawab sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa pelaksanaan Program  Corporate Socialist Responsibility (CSR) . Maka pada Selasa 15 Juni 2021 di Balai Harungguan (Pertemuan) Kantor Camat Ujung Padang Kabupaten Simalungun PTPTN4  Pusat Medan melalui Manager ptpn4 Kebun unit Tinjowan : Agustian Harianto , Manager PTPN4 Kebun unit Padang Matinggi (PDM) : Sripurwaningsi dan Manager Unit PKS Tinjowan : Danil Nafri Tanjung memberikan bantuan uang secara simbolik sebesar Rp 65,6 juta kepada Dinas Kesehatan yang di wakili oleh Kasmiati Silalahi selaku Kabid Kesmas Kabupaten Simalungun , disaksikan oleh Camat Ujung Padang M. Fikri F Damanik, perwakilan Kabag sdm Wendi Prima Rusandi, sdm kebun Tinjowan Fander Manalu, sdm unit PKS Tinjowan Tika. Turut hadir juga kepala Puskesmas Ujung Padang dr Henry Jimmi Gultom, kepala Puskesmas Sayur Matinggi dr Rita Erawati Simarmata para Bidan Desa dan perwakilan masyarakat penerima bantuan. 

Adapun PTPN4 memberikan bantuan kepada Dinas  Kesehatan Kabupaten Simalungun adalah, guna untuk membantu  Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam rangka program  pelaksanaan pos gizi dalam usaha pencegahan dan penanganan stunting (kekurangan gizi) di kabupaten Simalungun khususnya di sekitar Kebun PTPN IV yang di beri nama Posko Gizi Mangan Sagu (Makanan dari lingkungan Sehatkan Gizi ku). 

Yang mana dalam kurun waktu selama 3 tahun ini PTPN4 telah banyak menyalurkan bantuan sejumlah Rp. 79.65 miliar lebih melalui Program Corporate Responsibility kepada masyarakat dalam bentuk : Bantuan bencana alam dan bencana non alam termasuk yang di sebabkan oleh wabah. Bantuan pendidikan, berupa pelatihan, prasarana dan sarana pendidikan, bantuan peningkatan kesehatan, bantuan pembangunan prasarana umum, bantuan sarana ibadah, bantuan pelestarian alam dan bantuan sosial kemasyarakatan untuk pengentasan kemiskinan. 

Dalam sambutannya Sri Purwaningsi Manager PTPN4 kebun unit Padang Matinggi (PDM) yang mewakili dari kantor pusat PTPN4 Medan  mengatakan. Bahwa dengan pemberian bantuan ini, kiranya pemerintah Daerah  terkhusus Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun dapat mempercepat pemulihan dan meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya dalam penanganan gizi buruk (Stunting) dan mohon doa dan kerja samanya kepada pemerintah Daerah, pemerintah Kecamatan dan pemerintah Nagori (Desa) terlebih seluruh anggota lapisan masyarakat agar dapat bekerja sama  dengan Perusahaan dalam bidang keamanan . Agar pihak perusahaan dapat lebih meningkatkan kinerja dan peningkatan  hasil produksi serta mutu Tandan Buah Segar (TBS) , agar perusahaan dapat terus melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial  dan Lingkungan (TJSL) melalui dana Corporate  Social Responsibility (CSR) berkesinambungan . 

Demikian juga ibu   Kasmiati Silalahi selalu Kabid  Kesmas yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun dan Camat Ujung Padang M. Fikri F Damanik dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pihak PTPTN IV Pusat Medan terlebih kepada Manager Tinjowan Group yang mana pihak perusahaan peka dan taggap serta peduli terhadap masyarakat yang tinggal di ruang lingkup kerja perusahaan. Kiranya perusahaan ptpn4 maju dan berjaya kedepannya pungkasnya. (Birman Sitorus)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !