Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Warga Semakin Antusias Belajar Buat Pupuk Kompos.

MenaraToday.Com - Rohil : 

Melalui program TMMD ke-111  Kodim 0321/Rohil,  Satuan tugas (Satgas ) TMMD melaksanakan demplot pembuatan pupuk kompos bersama warga setempat.

Dengan memanfaatkan bahan-bahan baku  yang banyak tersedia di sekitar lingkungan seperti kotoran sapi, kotoran kambing dan lainnya, Satgas TMMD mengajak masyarakat untuk ikut belajar membuat pupuk kompos yang baik. Ajakan anggota Satgas  TMMD tersebut  disambut baik oleh warga masyarakat Kepenghuluan  Suak Temenggung Kecamatan  Pekaitan  Kabupaten Rokan Hilir  (Rohil) dengan beramai- ramai mengunjungi rumah demplot pembuatan pupuk untuk belajar membuat pupuk kompos.   

"  Setiap hari banyak warga yang datang kesini  untuk belajar membuat pupuk kompos, kata Sertu Purwanto anggota Satgas TMMD saat ditemui awak Media di lokasi pembuatan kompos, Sabtu (26/06/2021)

"Pupuk kompos merupakan pupuk ramah lingkungan, tidak merusak struktur kimia maupun unsur hara  tanah dan mudah pelaksanaannya  serta pembuatannya ," jelas Sertu Purwanto.

Hasil pantauan awak media  disekitar lokasi kegiatan TMMD ini , terlihat jelas bahwa kemanunggalan TNI dengan masyarakat cukup harmonis sehingga mencerminkan  satu lingkaran kehidupan tidak terpisahkan .seperti contoh pembuatan kompos  yang bahan bakunya dari kotoran ternak , dimana Satgas TMMD  berbagi ilmu tehnik maupun pengetahuan  kotoran ternak menjadi  pupuk kompos. Begitu juga masyarakat terlihat tidak sungkan bertanya  kepada team satgas  untuk mengetahui tehnik dan cara pembuatannya.  (Suwarno)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !