Danrem 031/WlB Beserta Istri Berikan Bantuan ke Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia

 



Menaratoday.com, Tembilahan - Dalam rangka menjalin silaturahmi Komandan Resort Militer (Danrem) 031/WB Brigjen TNI  M. Syech Ismed, S.E, M.Han, bersama Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Korcab Rem 031 PD I/BB Ny. Fitri Syech Ismed,mengunjungi dan memberikan bantuan ke Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia di Jalan SKB Tembilahan, Rabu (14 Juli 2021).


Kedatangan Danrem 031/WB Brigjen TNI M.Syech Ismed, S.E, M.Han bersama Ketua Persit KCK Korcab Rem 031 PD I/BB Ny. Fitri Syech Ismed, yang saat itu didampingi oleh Dandim Letkol Inf. Imir Faisal dan Ketua Persit KCK Cabang LIV Kodim 0314/Inhil Rem 031/Wira Bima Ny.Tuti Imir Faishal, langsung disambut oleh ketua Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia Yuliana Daud, dan Kabid Rehabilitasi Sosial  Dinas Sosial Nuraini, serta pengurus Panti. 


Dandim Letkol Inf. Imir Faisal sebagai pembina Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia menjelaskan bahwa saat ini penghuni lansia yang berada di panti tersebut sudah ada 6 orang.


"Alhamdulilah sekarang penghuninya sudah ada 6 orang, dari berbagai latar belakang, ada yang sudah jompo, sebatang kara, dan ada juga yang muallaf," kata Dandim saat menjelaskan kepada Danrem.


Dandim menambahkan bahwa saat ini kondisi tempat tinggal para lansia menumpang dengan pemerintah menggunakan ruangan Balai Latihan Kerja ruangan (BLK) yang ada di sini.


"Awalnya mereka ngontrak di sebuah rumah namun karena bertambah lansianya jadi untuk sementara memakai gedung ini milik pemerintah daerah," ucap Dandim.


Kemudian, Dandim letkol Inf. Imir Faisal mengatakan saat ini, proses pembangunan Gedung untuk Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia sedang dalam proses pengerjaan.


"Saat ini sedang berjalan proses pembangunan Gedung untuk Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia di Kelurahan Pekan Arba Lorong Palila," sebut Dandim.


Sementara itu, Danrem 031/WB Kolonel Inf M.Syech Ismed, S.E, M.Han yang didampingi Ketua Persit KCK Korcab Rem 031 PD I/BB Ny. Fitri Syech Ismed, mengapresiasi Dandim Letkol Inf Imir Faisal dan Ketua Yayasan Yuliana Daud, yang telah mengurus dan merawat lansia yang ada di Panti itu.


"Terimakasih atas bantuan ketua Panti yang sudah mengurus Lansia yang ada di sini, karena tidak bisa di pungkiri suatu hari nanti kita semua bakal menjadi tua, semoga ini akan menjadi amal jariyah, kita doakan orang-orang tua kita ini tetap sehat, bisa bahagia dan kami dari Korem memberikan bantuan yang sedikit bisa meringankan beban mereka dan Yayasan tentunya. Kami titip ini orang-orang tua, nanti apabila ada kendala nanti sampaikan saja kepada Dandim, nanti kami dari Korem bisa membantu nanti kita rapatkan, di mata manusia aja mulai apalagi di mata Allah SWT," kata Danrem.


Kemudian, sebelum rombongan meninggalkan Panti, Yuliana Daud bersama para pengurus mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan kepada Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia.


"Alhamdulilah, terimakasih banyak bapak Danrem beserta ibu atas kunjungan silaturahminya dan bantuan yang diberikan kepada Yayasan ini, semoga bapak dan ibu serta keluarga sehat selalu, di murahkan rezekinya dan bertambah bintangnya aamiin," imbuhnya.



Prabu suryadhana

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama