Dua Koramil Di Toba Lakukan Vaksinasi Masal Inisiasi TNI/Polri

MenaraToday.Com - Toba : 

Vaksinasi massal yang diinisiasi oleh TNI/Polri di Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara berlanjut, hari ini berlangsung di 2 Komando Rayon Militer (Koramil) Kodim 0210/TU yakni di Koramil 13 Porsea dan Koramil 15 Habinsaran, Rabu (28/7/21).

"Vaksinasi hari ini merupakan penyuntikan dosis 2 bagi masyarakat pelayanan publik  warga lanjut usia (lansia), ujar dr Patar Silaen selaku Kepala UPT Puskesmas Porsea yang akan menyuntik 170 warga penerima vaksin dosis 2, yang diinisiasi Koramil 13 Porsea", ujar dr Patar.

Sementara itu, di UPT Puskesmas Parsoburan Kecamatan Habinsaran, terdapat 183 warga yang akan divaksin. Rangkaian penyuntikan berlangsung dalam penerapan protokol kesehatan dan para warga setelah divaksin, dalam keadaan baik-baik saja, ujar Oswal Panjaitan selaku Kepala UPT Puskesmas Parsoburan.

Komandan Koramil 13 Porsea Kapten Inf T Lumbantoruan dan Komandan Koramil 15 Habinsaran Kapten Kav Suharsono, berharap kepada warga yang sudah disuntik vaksin dosis 2 ini, agar tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan, sebab jika sudah divaksin, bukan jaminan untuk tidak terpapar corona, 

Di samping mematuhi prokes, menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh juga hal terpenting dilakukan setiap hari, dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan berimbang, serta berolah raga dan beristirahat yang cukup untuk menjaga imunitas tubuh tetap prima, tandas T Lumbantoruan, maupun Suharsono. (J.Tambunan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama