Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Karang Taruna Kabupaten Simalungun Lakukan Aksi Sejuta Masker Untuk Melawan Covid-19

Menaratoday.com-simalungun

Kurang lebih seribuan masker dibagikan kemasyarakatan di sejumlah titik di Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun oleh Karang Taruna Kecamatan Tanah Jawa dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Tanah Jawa. Selain itu juga aksi penyemprotan disinfektan juga dilakukan di beberapa Nagori yang menjadi zona merah Covid 19 di Kecamatan Tanah Jawa, Kamis (15/7) sekira pukul 10.00 WIB.

Kegiatan yang langsung dilakukan oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun Bonauli Rajagukguk SH, Kapolsekta Tanah Jawa Kompol Selamet N, Camat Tanah Jawa Parolan Sidauruk, Ketua Karang Taruna Kecamatan Tanah Jawa Sanggam Manik SE, Ketua Karang Taruna Kelurahan Tanah Jawa, Ketua Karang Taruna Nagori Balimbingan, dan Naposo HKBP Tanah Jawa.

"Pembagian masker yang sebagian berasal dari bantuan Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara, juga ditambah dari Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun Bonauli Rajagukguk dan dari Karang Taruna Kecamatan Tanah Jawa serta dari Forkopimca termasuk dari Polsekta Tanah Jawa dan Pemerintah Kecamatan Tanah Jawa", kata Ketua Karang Taruna Kecamatan Tanah Jawa, Sanggam Manik SE.

Amatan awak media ini dilokasi, kegiatan diawali dengan pembagian masker kepada para pengunjung dan pemilik kios-kios yang berada di Pekan (Pasar) Tanah Jawa. Selain pembagian masker, Karang Taruna Kecamatam Tanah Jawa juga melakukan penyemprotan disinfektan dirumah-rumah toko yang ada diseberang Pasar Tanah Jawa.

Tampak, Kapolsekta Tanah Jawa Kompol Selamet bersama anggota saat membagikan masker sembari memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat yang mendapatkan masker. Dengan tetap mengedepankan Prokes dan Humanis, para personel Mapolsekta Tanah Jawa selalu langsung berinteraksi dengan warga agar terus tumbuh kesadarannya untuk selalu menjalan Prokes yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

Usai melakukan aksinya di Pasar Tanah Jawa, kegiatan dilanjutkan ke Nagori Baja Dolok Kecamatan Tanah Jawa. Dilokasi tersebut dilakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri, sekolah dan mesjidm selain itu juga, para warga diberikan masker secara gratis. Kegiatan serupa juga dilakukan di Nagori Balimbingan dengan didampingi langsung Pemerintah Nagori Balimbingan.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun Bonauli Rajagukguk SH saat ditemui awak media ini mengatakan bahwa aksi sosial itu digawangi langsung oleh Karang Taruna Kecamatan Tanah Jawa. Kegiatan itu dilaksanakan pihaknya merupakan wujud nyata Karang Taruna di Kabupaten Simalungun dalam mendukung sepenuhnya program Pemerintah dalam menekan angka penyebaran dan penukaran Covid 19 di Kabupaten Simalungun, katanya.

"Kami berharap kepada Bupati Simalungun agar memperhatikan dan memberikan perhatian lebih terhadap Karang Taruna Kabupaten Simalungun sebagai garda terdepan dalam mendukung program-program Bupati Simalungun khususnya dalam penanganan penekanan angka penyebaran Covid 19 ini di Kabupaten Simalungun",pungkasnya.(RG)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !