Maksimalkan Inbup, Pemda Pandeglang Gaungkan #PortalKampungKita

Desa citumenggung kecamatan bojong adalah salah satu desa yang sudah membuat portal


PANDEGLANG-Guna memaksimalkan penerapan Intruksi Bupati (Inbup) Nomo 2 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakan (PPKM) Skala Mikro di Kabupaten Pandeglang, kawasan setiap RT dan RW mulai diperketat dengan membuat posko PPKM Skala Mikro dan melakukan portal pintu masuk dimasing-masing kampung setiap desa dan kecamatan.


Bahkan agar lebih maksimal membatasi mobilitas dan mencegah kerumunan dalam upaya pecegahan Covid-19, Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama seluruh jajarannya melalui media sosial (Medsos) pribadi dan Pemerintahan terus menerus memviralkan #portalkampungkita.


Berdasarkan data yang berhasil dihimpun dari Satuan Tugas (Satgas) Pecegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang, sejauh ini dari jumlah total 339 Desa dan Kelurahan yang tersebar di 35 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang, sudah ada sebanyak 556 RW yang membuat Posko PPKM Mikro dan memportal pintu masuk wilayah RT.


Humas Satgas Pecegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang Tubagus Nandar Suptandar mengatakan, segala upaya apapun untuk menyelamatkan masyarakat agar tak terpapar penyebaran Covid-19, sedang dilakukan oleh Pemkab Pandeglang.


Salah satu upaya yang sekarang sedang digencarkan ungkap Nandar, yakni membuat posko PPKM Skala Mikro disetiap RW dan memportal pintu masuk di wilayah RT, hal itu sesuai Inbup Nomo 2 Tahun 2021.


"Salah satu poin dari Inbup itu, pelaksanaan PPKM Skala Mikro di Desa atau Kelurahan dengan pembatasan mobilitas masyarakat yang masuk atau keluar suatu wilayah yang terindikasi ada penyebaran Covid19 yang cukup signifikan. Untuk itu, Bupati Pandeglang menginstruksikan menggaungkan jaga Kampung dan tagar portal kampung kita," kata Nandar, Rabu (14/07/21).


Dijelaskan Nandar, portal pintu masuk itu lebih dikhususkan untuk Desa, Kelurahan, RW dan RT yang masuk kedalam zona merah. Namun tak sedikit juga tambahnya, untuk mencegah penyebaran wilayah RW dan RT yang belum zona merah juga ikut membuat portal.


"Demi menekan penyebaran Covid-19, portal Kampung kita harus benar-benar dilaksanakan khususnya oleh wilayah yang masuk dalam zona merah," tegasnya.


ILA


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama