Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Disindir dr. Tirta, Begini Tampilan IG Dinkes Banten

Tampilan IG Dinkes Banten Yang Dibahas dr. Tirta


Menaratoday.com BANTEN-Dokter Tirta Mandira Hudhi atau yang lebih dikenal dengan dr. Tirta, menyindir akun Instagram Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten yang dipenuhi oleh foto Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.


Hal tersebut disampaikan dr Tirta di akun YouTube nya di Tirta PengPengPeng yang diunggah Kamis (15/07/21) malam. Konten YouTube tersebut berjudul ide absurd selama pandemi.


“Sekarang kita akan membahas hal-hal absurd yang dilakukan beberapa pejabat kita dalam menangani Covid-19. Nanti kita akan cek,” ujarnya.


Dalam tayangannya, dr Tirta menunjukkan sejumlah akun Instagram milik Dinkes di beberapa provinsi. Diantaranya Dinkes DKI, DI Yogyakarta, Jatim, dan Dinkes Banten.


“Ini adalah capture Instagram Dinkes DKI, Dinkes Yogja, Dinkes Jateng, Dinkes Jatim, Dinkes Banten. Yang Banten, gambarnya kepala daerahnya semua, coba HP saya, kita liat ya,” katanya.


Dokter Tirta juga menyebut Instagram milik Dinkes Provinsi Banten itu sangat rapi dengan menampilkan gambar Gubernur dan Wakil Gubernur Banten secara konsisten.


“Berarti saya udah liatin kan semua, ini Banten. Keren feed-nya rapih, gambarnya kepala daerah gubernur dan wagub, jadi kalau liatnya itu rapi gitu loh. Dinkes Banten itu paling rapi,” ungkapnya.


Dirinya juga menobatkan, bahwa Instagram Dinkes Banten sebagai feed edukasi Covid-19 paling rapi. Bahkan dr. Tirta mempersilakan warganet memeriksanya sendiri untuk membuktikan kerapian Instagram milik Dinkes Banten.


“Jadi kita nobatkan Dinkes Prov Banten ini foto feed edukasi covid Instagramnya paling rapi. DKI, Jogja, Jateng, Jatim lewat semua. Paling bagus prov Banten. Bismillah komisaris,” tuturnya. 

Kadinkes Ati Pramudji Hastuti


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti membantah, jika Instagram (IG) Dinkes Banten hanya menampilkan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.


Menurutnya, konten di IG milik Dinkes Banten terdiri dari tiga slide yang berisi tentang data terbaru terkait sebaran Covid-19.


“Tampilan IG yang memunculkan kepala daerah saja seolah setiap hari itu tidak benar,” ujarnya, Jumat (16/07/21).


Mantan Direktur Utama RSUD Kota Tangerang itu menuturkan, dalam konten yang diunggah di IG Dinkes Banten juga melampirkan data terbaru mengenai sebaran Covid-19 di Banten.  

“Tampilan yang terdiri dari 3 slide tersebut ditayangkan setiap hari di IG adalah data update jumlah data covid setiap hari,” katanya.


Ati meminta, agar semua pihaknya tidak hanya melihat slide pertama dalam setiap konten update sebaran Covid-19 di IG Dinkes Banten.


“Jangan yang dilihat hanya slide pertaman saja, tapi di situ ada slide kedua yang berisi data kasus covid dan slide ketiga berisi peta zonasi dan kasus covid kabupaten/kota,” tuturnya.


Info terkini, laman IG milik Dinkes pasca ada sindiran dr. Tirta terlihat berbeda, tak ada lagi slide yang menampilkan Foto Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.


ILA


Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !