Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Pabrik Pengolahan Kayu Ludes Dilalap Sijago Merah

MenaraToday.Com - Probolinggo : 

Sebuah pabrik pengolahan kayu CV. Graha Papan Lestari, Jalan Prof. Hamka Kota Probolinggo ludes di lalap si jago merah, Jumat (23/7/2021) sekira pukul 15.00 wib

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun kobaran api pertama kali terlihat dari sisi sebelah selatan pabrik. Besarnya kobaran api, ditambah kencangnya hembusan angin membuat seluruh bagian pabrik terbakar. Sambaran api yang semakin berkobar hebat, membakar seluruh kayu produksi yang berada di areal bangunan pabrik. 

Sugiharto, salah seorang warga di sekitar pabrik menuturkan api yang membesar kemudian menjalar ke seluruh bangunan pabrik.

Sementara itu warga yang tinggal di areal pabrik terlihat panik karena banyak kayu yang terbakar beterbangan di sekitar pabrik.

"Saya khawatir api merembet kemana-mana dan membakar rumah warga" ujar salah seorang warga yang terlihat menyiramkan air ke arah api dengan menggunakan peralatan seadanya sembari menunggu kehadiran petugas damkar.

Selang berapa lama, 3 unit mobil Damkar Pemkot Probolinggo dan dari PT. KTI turun dan langsung menyemprotkan air ke arah api yang telah membesar .

Terpisah, Direktur CV. Graha Papan Lestari, Ilyas Setiawan mengaku belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran di pabriknya. 

"Informasi terbakarnya pabrik saya peroleh dari para karyawan yang melihat kepulan asap disertai munculnya api yang begitu cepat membesar dan karyawan lainnya sempat mematikan aliran listrik dan menginstruksikan karyawan agar keluar dari pabrik" ujar Ilyas. 

Ilyas menambahkan dirinya memastikan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

"Saya pastikan tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang dialami diperkirakan lebih dari Rp. 1 Milyar" ujarnya. (Di2t)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !