Penghulu Suak Temenggung Apresiasi Pembuatan Demplot Cabai program TMMD

MenaraToday.Com - Rokan Hilir : 

Situasi perekonomian pada masa pandemi Covid 19 ini sangat tidak stabil. Berbagai upaya untuk membangkitkan kembali perekonomian masyarakat

Pemerintah membuat program melalui TMMD, yang salah satunya adalah program ketahanan pangan.

Melalui program TMMD ke-111 ini, Kodim 0321/Rohil bersama Pemda Rohil memprogramkan kegiatan penyuluhan pertanian dan demplot tanaman cabai.    

Dengan memanfaatkan lahan yang ada, demplot tanaman cabai program TMMD ke-111 tersebut yang dikerjakan dengan cara tanam tumpang sari di areal  kebun tanaman kelapa sawit yang belum berbuah,  

Hal ini dilakukan satgas TMMD sebagai contoh kepada masyarakat untuk  dapat memanfaatkan lahan sawit yang belum menghasilkan bisa dikerjakan Untuk bercocok tanam , termasuk lahan tumpang sari dilahan kelapa sawit yang belum menghasilkan./panen   

Penghulu Suak Temenggung, Kartono, mengapresiasi program demplot cabai di desanya tersebut saat ditemui awak Media, Jumat (02/07/2021).

Menurutnya program demplot cabai di lahan tumpang sari tersebut sangat menginspirasi masyarakat untuk melakukan hal yang sama.yang dicontohkan oleh satgas TMMD.   

Kartono menghimbau warganya untuk mendukung demplot cabai ini dan ikut sama-sama belajar teknik bercocok tanam cabai yang benar.

"Diharapkan nantinya masyarakat khususnya warga Suak Temenggung dan yang lain dapat mengikuti Dan melaksanakan program ketahanan pangan dengan memaksimalkan penggunaan lahan yang masih bisa untuk bercocok tanam"  ucapnya. (Suwarno)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama