Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Sambut HUT Kabupaten Labura Ke 13, UPTD Puskesmas Kampung Mesjid Gelar Sunat Massal

MenaraToday.Com - Labura : 

Dalam menyambut HUT Kabupaten Labura ke - 13, Dinas Kesehatan Labura melalui UPTD Puskesmas Kampung Masjid menggelar acara Sunatan masal. 

Menurut Kepala UPTD Puskesmas Kampung Masjid, Rosmida Uli Nababan menyebutkan dalam kegiatan ini sebanyak 50 orang yang di sunat.

" Kegiatan ini gratis dimana tujuannya adalah membantu masyarakat, khususnya orang tua yang memiliki anak yang belum di khitan.  Kegiatan khitanan massal ini sudah dilaksanakan hampir setiap tahunnya mulai dari Desa dan kelurahan se Kecamatan Kualuh Hilir dengan jumlah yang dikhitan  sebanyak 50 Orang" ujar Rosmida.

Rosmaida juga mengatakan, sebelum pelaksanaan khitan dilaksanakan, seluruh anak yang akan di khitan diupah-upahi, setelah di khitan anak-anak diberikan lain sarung dan obat-obatan.

"Setelah di khitan, anak-anak diwajibkan untuk kontrol di puskesmas setempat" ujarnya 

Sementara itu Camat Kualuh Hilir M. Adlin Rizky menyebutkan bahwa program khitanan masal tersebut sebelumnya telah diumumkan kepada masyarakat yang memiliki anak laki-laki yang belum di sunat  agar mendaftarkan anaknya 

"Semoga ke depan nya labura menjadi hebat dan bermartabat" ujarnya.

Camat juga mengingatkan kepada semua yang hadir wajib melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta menghindari kerumunan,

Dalam acara ini tampak hadir Lurah kp.mesjid Supriyanto S.Pd, Kepala Desa , tokoh agama, tokoh masyarakat, KUA, serta orang tua yang lagi menunggu anak nya .(Ngatimin)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !