Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Speedboat 85 PK Hilang Kontak di Perairan Agats

MenaraToday.Com - Timika :

Sejumlah prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Timika bersama Basarnas dan Nelayan melaksanakan pencarian dan pertolongan terhadap Speedboat 85 PK yang dilaporkan hilang kontak di Perairan Agats dalam pelayaran dari Timika menuju Kabupaten Asmat, Rabu (21/07/2021). 

Speedboat tersebut dilaporkan membawa penumpang berjumlah enam orang, yakni Sangkala, Sirwan, Suguh, Ratu, H Sudirman dan Mely itu berangkat dari Pelabuhan Pomako Timika dengan tujuan Kabupaten Asmat. Akan tetapi hingga Kamis (22/7) lalu, speedboat tersebut tidak kunjung tiba di Pelabuhan Asmat. Pihak keluarga langsung melaporkan kepada pihak kantor Pencarian dan Pertolongan Timika. 

Setelah menerima laporan terkait, Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika berkoordinasi dengan TNI AL, Lanal Timika untuk sama-sama melakukan pencarian terhadap speedboat yang membawa enam penumpang itu.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari tim Resque Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika bersama prajurit Lanal Timika menyisir rute pelayaran speedboat tersebut. Tim SAR gabungan mendapatkan laporan bahwa speedboat berpenumpang enam orang itu ditemukan oleh KM Sundi Jaya pada Minggu (25/7) lalu. Seluruh penumpang ditemukan dalam keadaan selamat, dan Tim SAR gabungan mengevakuasi ke pelabuhan Asmat.

Menurut Pengemudi speedboat 85 PK, Sangkala bahwa speedboat yang mereka kemudikan kehabisan Bahan Bakar Minyak (BBM) di sekitar perairan Pulau Tiga. sehingga speedboat itu terbawa arus ke tengah perairan, namun pada Minggu (25/7) berhasil bertemu KM Sundi Jaya dan dibawa langsung mendekat ke muara Agats.

Sementara itu Komandan Lanal (Danlanal) Timika, Letkol Laut (P) Deni Indra M, SSos MTr Hanla MM juga mengatakan personel TNI AL, Lanal Timika selalu bersinergi dan ikut terlibat dalam potensi SAR gabungan. "Prajurit TNI AL, Lanal Timika juga ikut dalam tim SAR gabungan untuk melakukan pencarian dan evakuasi setiap kejadian di laut termasuk musibah hilang kontak speadboat 85 PK yang dari Timika menuju Agats itu," tegas Danlanal. (Fadil/Rls)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !