TNI AL Kembali Gelar Serbuan VaksinasiDi Pelabuhan Umum Sorong

MenaraToday.Com - Papua Barat :

Untuk kedua kalinya, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Komando Armada (Koarmada) III melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang diselenggarakan di Pelabuhan Umum Sorong, Kota Sorong, Papua Barat, Minggu (25/07/2021).

Sebelumnya (17 Juli 2021), Koarmada III juga melaksanakan kegiatan yang sama digelar di terminal penumpang pelabuhan tersebut dengan menyasar anak buah kapal, tenaga bongkar muat, penumpang, porter, dan masyarakat umumnya.

Serbuan vaksinasi masyarakat maritim tersebut tercatat gelombang yang kesepuluh sejak bulan Juli 2021 digelar Koarmada III di wilayah Kota dan Kabupaten Sorong baik di tempat pelelangan ikan, pulau kecil, dermaga serta sarana umum dan ter vaksin lebih dari 7000 orang. Setiap gelombang serbuan diperkuat 50 orang tenaga kesehatan yang setia melayani masyarakat setiap serbuan dilancarkan.

Panglima Komando Armada III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., menegaskan Serbuan Vaksinasi masyarakat maritim ini merupakan perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan arahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M., dalam rangka mendukung program nasional satu juta orang ter vaksin dalam sehari. Koarmada III akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 masyarakat maritim baik di pesisir maupun di pulau-pulau kecil yang sangat sulit dijangkau transportasi apapun bahkan listrik juga belum ada.

Sementara itu, serbuan vaksinasi yang digegal Koarmada III dan jajaran ke pulau kecil antara lain dilancarkan Guspurla Koarmada III di Pulau Moti, Maluku Utara dengan mengerahkan KRI Kakap-811, personel pendukung dan tenaga kesehatan sebanyak 22 orang.

Serbuan vaksinasi Covid-19 yang digelar Lantamal IX di lapangan merdeka dan dermaga ASDP kota ambon mencapai 4.339 orang tervaksin. Serbuan yang sama juga dilancarkan Lantamal X di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut dr. Sardadi dan BP Amfibi, Kampung Nelayan Enggros, PPI Hamidi, Kampung Baru Nelayan, Kampung Asei Besar Sentani mencapai 3.438 orang tervaksin. Lantamal XI Merauke menggelar serbuan vaksin Covid-19 di terminal umum pelabuhan Merauke ter vaksin 765 orang.

Lanal Timika juga melancarkan serbuan vaksin Covid-19 kepada masyarakat maritim yang diselenggarakan di dermaga ppi mimika dengan hasil tervaksin 1.194 orang. Lanal Biak menggelar serbuan vaksinasi covid-19 di pelabuhan keberangkatan kapal penumpang pelabuhan Biak dengan hasil 407 orang tervaksin, Lanal Morotai menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas sabatai dengan hasil 295 orang tervaksin, Lanal Ternate menggelar serbuan vaksinasi covid-19 di pasar higinis dengan hasil 592 orang tervaksin, Lanal Saumlaki menyerbu pelabuhan perikanan ukurlaran dengan serbuan vaksin covid-19, hasilnya 340 orang tervaksin, Lanal Aru juga melaksanakan serbuan vaksin Covid-19 di pelabuhan Kepulauan Aru dengan hasil 183 orang tervaksin, Lanal Lanal Tual tervaksin 400 orang, Posal Sanana di Pulau Sanana tervaksin 73 orang, dan Posal Bacan di Pulau Bacan tervaksin 30 orang. Kadispen Koarmada III, Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P. (Fadil/rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama