29 Unit Komputer Berhasil Diamankan Sat Reskrim Polres Lebak Dari Pelaku Pencurian

Konferensi Pers Kasus Penangkapan Pelaku Pencurian puluhan komputer SMAN 1 Cihara Lebak. Rabu (18/08/21).


Menaratoday.com BANTEN, Lebak-Satuan Reserse kriminal (Sat Reskrim) Polres Lebak Polda Banten melaksanakan ekspose atau press conference pengungkapan kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan, bertempat diaula Sanika Satyawada Polres Lebak. Rabu (18/08/21).


"Hari ini kita melaksanakan ekspose atau press conference pengungkapan kasus tindak pidana dengan kekerasan yang terjadi pada hari Jum'at tanggal 13 Agustus 2021 sekitar pukul 02.00 Wib dengan TKP di SMA N 1 Cihara Kabupaten Lebak" ujar Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra,SIK,M.I.K. melalui Kasat Reskrim AKP Indik Rusmono,SIK. M.H.


Lanjut Indik, Para pelaku melakukan aksinya dengan cara mencongkel pintu kayu laboratorium komputer dengan menggunakan linggis, setelah itu masuk mengambil computer portabel yang masih tersimpan di kardus dan memindahkannya ke tempat yang gelap disamping sekolah guna memudahkan menaikan dan mengemas komputer untuk dimasukkan ke dalam mobil.


"Sadar aksinya diketahui kemudian para pelaku melakukan penganiayaan kepada korban bernama Jaya Sumarna dengan menggunakan linggis dan kabur," ungkapnya.


kata Indik, pengungkapan ini berawal dari adanya satu orang yang berhasil diamankan, kemudian dilakukan penyidikan dan pengejaran oleh Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Lebak bersama Polsek Panggarangan, akhirnya tim satreskrim berhasil menangkap dua orang pelaku lainnya.


"Total ada Tiga orang Pelaku yang berhasil kita amankan dan dua orang masih kita lakukan pengejaran," jelasnya.


Adapun identitas Pelaku kata Indik, yakni DK (29) warga Desa Tanjung Sanai Kec. Padang Kab. Rejang Lebong - Bengkulu, AS (31) warga Pademangan Jakarta Utara, dan yang Ketiga RF (20) warga Cilincing Jakarta Utara.


Dari penangkapan ini, satreskrim lebak berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 29 unit komputer porteble, 1 unit layar monitor, 1 unit server, 1 unit infokus, 1 unit CPU, 2 buah linggis, 2 buah obeng dan 1 unit kendaraan roda empat (R4).


ILA

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama