350 Pelayan Gereja HKBP Distrik XI Toba Divaksin

Menara Today.Com Toba-

Percepatan vaksinasi terus berlanjut di Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, hari ini sedang berlangsung di Serbaguna HKBP Balige untuk menyuntik dosis 1 bagi 350 pelayan (Sintua) yang bertugas diseluruh Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) wilayah Distrik XI Toba Hasundutan, Rabu (18/8/21).

Ke 350 pelayan Gereja sasaran penerima vaksin, bertugas di 9 Resort dan 23 Gereja HKBP di Kecamatan Balige dan Tampahan yang menjadi wilayah Distrik XI Toba Hasundutan.

Praeses HKBP Distrik XI Pdt Same Siahaan, mendukung dan mengapresiasi percepatan vaksinasi. Ditengah penerapan PPKM level 3 di Toba, pelaksanan ibadah dilakukan dengan  penerapan protokol kesehatan (proses) secara ketat, termasuk pembatasan jumlah Jemaat, namun vaksinasi sangat mendukung antisipasi penyebaran corona bagi para pelayan Gereja,

"Kami mengimbau para pelayanan Gereja agar tetap juga menerapkan prokes usai divaksin, upaya penanggulangan Covid-19 adalah tanggung jawab kita bersama masyarakat Toba, kita berharap sembari berdoa kiranya pandemi ini segera berakhir" ujar Pdt Same Siahaan.

Vaksinasi dilaksanakan oleh nakes RS HKBP Balige dengan menerapkan prokes dengan menyekat dan menjadwal jumlah penerima vaksin, guna menghindari kerumunan, ujar Rina Aritonang salah seorang vaksinator.(J.Tambunan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama