4 Hari Menghilag, Tim SAR Gabungan Temukan Jenazah Pencari Ikan Yang Dikabarkan Tenggelam

MenaraToday.Com - Batu Bara : 

Setelah 4 hari dilakukan pencarian, akhirnya Tim SAR gabungan berhasil menemukan jenazah pemancing yang hilang akibat tenggelam ke laut.

Pencarian korban yang teridentifikasi bernama Asrul (25) warga Desa Tali Air Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batubara ini terhalang akibat cuaca buruk  disertai hujan dan ombak yang tinggi.

"Meskipun cuaca tidak bersahabat, kita terus melakukan pencarian dan Alhamdulillah di hari ke 4 akhirnya korban berhasil ditemukan sekitar 10 Mil dari lokasi awal korban tenggelam di daerah Sungai Silau, Asahan" ujar Koordinator Pos SAR Tanjung Balai Asahan, Ady Pandawa.

Ady Pandawa juga menyebutkan Tim gabungan dari Pos SAR Tanjungbalai - Asahan, Polairud Asahan, Lanal TBA, BPBD Batu Bara dengan di bantu nelayan setempat berjibaku mencari korban dan menyisir lokasi awal korban dinyatakan tenggelam.

"Korban hilang dan tenggelam ke Laut pada hari Jumat (13/8/2021) sekira pukul 11.00 Wib . Informasi yang kita peroleh, korban dan rekan-rekannya pergi mencari ikan kelaut tepatnya di daerah Kuala Tali Air Permai Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batu Bara dengan menggunakan jaring Usrok dan menaiki sampan bermesin dompleng.  Sekitar pukul 11.00 Wib, korban tidak lagi terlihat di dalam sampan. Rekan korban pun melaporkan hilangnya korban kepada rekannya yang lain. Kemudian rekan korban membawa sampan korban menuju tangkahan dan melapor ke Kepala Lingkungan setempat dan keluarga bahwa korban tenggelam.  Dan pada hari Sabtu pagi Tim SAR Tanjungbalai - Asahan mendapatkan informasi bahwa ada orang hilang dan tenggelam di laut" ujar Adi. 

Adi menyebutkan korban ditemukan sekitar pukul 14.09 Wib dalam keadaan meninggal dunia. 

"Setelah mengevakuasi korban, kemudiaan korban kita serahkan kepada pihak keluarga untuk di kebumikan" ujarnya (Gani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama