Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

DPP SPRI Keluarkan SK Kepengurusan DPC SPRI Rohil, Ini Strukturnya

MenaraToday.Com - Rokan Hilir : 

DPC SPRI Kabupaten Rohil resmi terima Surat Keputusan (SK) susunan struktur organisasi dari DPP SPRI Pusat Jakarta yang diserahkan langsung oleh ketua DPD SPRI Provinsi Riau, Feri Sibarani hari ini di kantor DPD SPRI Provinsi Riau jalan Arifin Achmad Pekanbaru. Sabtu (29/8/2021).

Hadir 5 orang pengurus DPC SPRI Kabupaten Rohil, yakni Anggiat Sinaga selaku ketua DPC SPRI Kabupaten Rohil periode 2021-2026 dan sekretaris DPC SPRI Rohil, Sakti Sitanggang, serta Bendahara DPC SPRI Rohil, Suwarno dan ketua Bidang hubungan antar lembaga, Aminuddin.

"Kami berjumlah 5 orang dari pengrus inti DPC SPRI Kabupaten Rohil sengaja datang atas perintah ketua DPD SPRI Provinsi Riau, bapak Feri Sibarani, untuk menjemput SK DPC SPRI Rohil yang belakangan diserahkan DPP SPRI kepada DPD SPRI Provinsi Riau sesuai dengan AD/ART di SPRI," kata Ketua DPC SPRI Rohil, Anggiat Sinaga, SH kepada awak media.

Menurut Anggiat Sinaga, SH saat di wawancara awak media di kantor DPD SPRI Provinsi Riau mengatakan dirinya dan seluruh jajaran pengurus DPC SPRI Rohil telah sepakat dalam komitmen untuk bersama-sama membangun kehidupan Pers yang sehat di kabupaten Rohil. Hal itu disampaikan Anggiat, saat dirinya dan rekan pengurus DPC SPRI Rohil mendapatkan banyak bimbingan penting dari ketua DPD SPRI Provinsi Riau, Feri Sibarani, dalam setiap pertemuan.

,"Kami yakin DPC SPRI Kabupaten Rohil akan mampu melakukan sesuatu yang baru dan terobosan penting dalam rangka membangkitkan semangat juang insan Pers di kabupaten Rohil. Kami percaya bersama Ketua DPD SPRI Provinsi Riau Feri Sibarani dan rekan di Rohil serta kerjasama dengan semua pihak dan Pemerintah Kabupaten Rohil pers akan semakin dipercaya masyarakat sebagai lembaga Informasi yang terpercaya," sebut Anggiat.

Menurut Anggiat yang didampingi oleh Sekretaris DPC SPRI Kabupaten Rohil, Sakti Sitanggang dan Suwarno Bendahara DPC SPRI Rohil, pihaknya semakin yakin saat mendapat bekal dan bimbingan dari Ketua DPD SPRI Provinsi Riau Feri Sibarani serta Sekretaris DPD SPRI Provinsi Riau, Saidina Umar.

"Ini komitmen kami dari DPC SPRI Kabupaten Rohil, kami akan melaksanakan semua amanat ketua kami dari DPD SPRI Provinsi Riau. Termasuk soal pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) kami akan segera sosialisasikan di Rohil kepada ratusan Wartawan membutuhkan kompetensi sebagai peningkatan pengetahuan dan SDM Wartawan di kabupaten Rohil," jelas Anggiat.

Disisi lain, ketua DPD SPRI Provinsi Riau, Feri Sibarani, saat dikonfirmasi di kantor DPD SPRI Provinsi Riau kepada awak media ini mengatakan, dirinya selaku Pimpinan organisasi Pers SPRI di provinsi Riau merasa bertanggung jawab untuk mengobarkan semangat kemerdekaan Pers yang disebutnya sudah terjajah saat ini.

"Visi dan misi SPRI di provinsi Riau pertama-tama adalah menghancurkan "belenggu" penzoliman terhadap dunia Pers oleh sejumlah pihak melalui cara-cara yang cenderung "jahat" dan kejam, mengingat banyaknya Wartawan saat ini yang mengalami tekanan, ancaman bahkan kekerasan, serta perlakuan tidak adil dari pemerintah, ini yang harus kita urai dengan cara-cara yang sah," sebut Feri.

Disebutkan Feri, bahwa penyerahan SK DPC SPRI Kabupaten Rohil bukan sekedar agenda formalitas saja, melainkan harus ada Program Organisasi yang jelas, baik jangka pendek, menengah dan panjang, yang musti di bahas secara maraton karena semuanya rencana kerja DPC harus dapat dituangkan dan dilaksanakan dalam setiap tahun.

"Prinsipnya adalah bukan soal administrasi organisasi yang menjadi tujuan kita, tetapi ada tugas menantang dan penting, terkait dengan kesejahteraan perusahaan Pers dan Wartawan di dalam lingkup organisasi SPRI menjadi tanggung jawab pengurus, artinya harus ada program yang terarah dan berorientasi pada hasil yang terukur dan harus selalu di evaluasi," lanjut Feri.

Menurut Feri Sibarani, semua DPC SPRI Kabupaten/Kota di Provinsi Riau harus sejalan dan kompak dibawah kepemimpinan DPD SPRI Provinsi Riau, untuk mencapai tujuan bersama dan kesuksesan bersama.

,"Kita ada komando yang merujuk pada AD/ART SPRI, tidak ada yang boleh menyimpang dari situ, kita selalu akan evaluasi semua kinerja DPC, secara berkala kami DPD akan turun ke DPC, baik secara koordinasi maupun secara diam-diam untuk mengetahui sejauh mana kinerja setiap DPC di wilayah masing-masing," urai Feri.Sebutnya (Suwarno)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !