Dusun 13 Desa Sei Dua Hulu Asahan Belum Menikmati Listrik PLN.

MenaraToday.Com - Asahan : 

76 Tahun Indonesia Merdeka, Ratusan KK di dusun 13 Desa Sei Dua Hulu  Kecamatan Simpang empat Kabupaten Asahan belum menikmati listrik PLN.

Untuk penerangan malam hari, warga Dusun 13 di desa tersebut mengandalkan lampu teplok dan juga mesin lampu yang hanya beberapa jam berfungsi.

Di dusun 13 sekitar 54 tahun seingat saya lahir didunia kampung ini belum pernah masuk yang namanya Arus listrik , saya sudah berusaha semaksimal mungkin yaitu meminta data-data masyarakat yang sudah beberapa kali saya ajukan membuat pengajuan membuat permohonan kepada pihak PLN yang terkait jadi saat sekarang ini belum terisolir  yang namanya alur listrik  tepatnya di Dusun 13 Desa Sei Dua Hulu Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan" ujar Kepala Desa Sei Dua Hulu  Sumardi Nasutio, Minggu (29/8/2021)

Dikatakannya pemerintahan desa sangat kecewa sebab masyakat di dusunnya sangat membutuhkan aliran listrik.

"Kami sangat membutuhkan aliran listrik,  sebab jika sudah malam, dusun ini gelap gulita dan anak-anak yang ingin belajar harus rela hanya dengan sinaran lampu templok. Sebagai Kepala Desa, saya sangat berharap agar pihak PLN dapat mengisolirkan aliran listrik di Dusun 13 yang berpenghuni sekitar ratusan Kepala Keluarga" ujarnya

Terpisah salah seorang masyarakat Khoiruddin Sirait mengungkapkan warga di Dusun tersebut seperti terisolir dan meminta agar Bupati Asahan dapat membantu warga dengan melakukan koordinasi dengan pihak PLN agar dusunnya mendapatkan pasokan aliran listrik.

"Selama ini kami hanya menggunakan  mesin lampu yang hanya mampu hidup beberapa jam saja sehabis itu memakai lampu teplok ada juga terus tidak menggunakan mesin, Minyak mesin yang dipakai menghabiskan satu hari 5 liter. Karena hal ini anak-anak belajar disiang hari karena kalau dimalam hari terlalu banyak kali biaya memakan minyak mesin" ujarnya sembari berharap kiranya pemerintah dapat membantu agar dusunnya dapat di alirkan aliran listrik agar terang benderang. (Gani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama