Kopri Pandeglang Harus Mampu Menjadi Garda Terdepan

Kopri Ketika mengikuti pembekalan materi. Senin (30/08/21).


menaratoday.com PANDEGLANG-Korps PMII Putri (Kopri) Cabang Pandeglang dipersiapkan untuk menjadi kader yang kritis dan peka terhadap perkembangan isu, baik daerah maupun Nasional. 


"Dalam kegiatan SKK (Sekolah Kader Kopri) mengusung tema menuju gerakan kopri yang berlandaskan kritis transformatif, artinya korpri Pandeglang harus mampu berfikir secara kritis terhadap isu daerah, maupun Nasional, sehingga terus menjadi garda terdepan untuk kemajuan sebuah daerah," kata Novi Oktaviani ketua Kopri Cabang Pandeglang, usai penutupan SKK di popes Al Falah Ciekek Padeglang. Senin (30/08/21).


Menurut Novi, SKK salah satu program kerja Kopri Cabang Pandeglang massa khidmat 2021-2022, kaderisasi dalam sebuah organisasi salah satu hal yang penting dalam  merawat kaderisasi agar mampu terus tumbuh.


"SKK bagian daripada kaderisasi formal Kopri, yang dimana sekolah kader Kopri ini adalah salah satu kegiatan yang harus di tempuh oleh kader putri PMII, bertujuan untuk melatih sebuah cara berfikir, karakter, kesetaraan gender dan mejadikan kader yang bisa bertanggung jawab atas apa yang sudah diamanahkan dalam organisasi dan bisa mengimplementasikan nilai nilai keislaman, dan ke NU-an," tuturnya.



Masih kata Novi, kaderisasi sangatlah penting dan urgensi kaderisasi menjadi tolak ukur maju mundurnya sebuah organisasi, tetapi berkat solidaritas dan loyalitas pengurus Kopri Cabang Pandeglang bisa terselenggaranya sekolah kaderisasi kopri.


"Kalau untuk peserta delegasi dari tiap komisariat se- Pandeglang dan delegasi tiap cabang dari luar kabupaten Pandeglang," ujarnya. (ILA)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama