Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Korban Kebakaran Di Sindangresmi Bakal Dapat Bantuan Rp. 5 Juta Per Rumah

Penyerahan sejumlah bantuan bagi korban kebakaran dikampung nyalindung sindangresmi oleh Dinsos Pandeglang. Jum'at (20/08/21).


Menaratoday.com PANDEGLANG, - Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) kabupaten pandeglang Hj. Nurasiah  mendatangi 39  korban  kebakaran yang terjadi pada kamis (19/08/21) dikampung nyalindung Rt. 004/002 desa sindangresmi kecamatan sindangresmi kabupaten pandeglang, banten, yang rumahnya ludes terbakar. 


Kedatangan Hj. Nurasiah yang didampingi sejumlah staff desa dan kecamatan untuk menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran.


Dalam kesempatan itu Hj. Nurasiah menyatakan turut prihatin atas kejadian kebakaran yang meludeskan 6 rumah, dan 6 rumah lainnya yang terkena dampak dari peristiwa kebakaran tersebut. 


"Pemerintah Kab. Pandeglang melalui Dinas Sosial Pandeglang, membantu meringankan Beban mereka yang Cukup Berat, mereka banyak kehilangan, mulai dari Sertifikat tanah, Ijazah sekolah, blm Harta Benda yg dimiliki, Muspika Setempat bergerak cepat membentuk Panitia dari masyarakat setempat untuk Gotong Royong , Sambil mengurus Usulan Bantuan kepada pemkab," tuturnya.


Untuk membantu korban kebakaran tersebut, kadinsos menyerahkan bantuan beras, mie instan, alas tidur/karpet, selimut, dan alat mandi yang diterima langsung korban.


Lanjut Nurasiah, Untuk membangun kembali rumah korban yang ludes dilalap si jago merah dua hari lalu, itu akan segera diupayakan melalui dana bantuan dari pemerintah daerah, dimana masing-masing korban akan diberikan bantuan dana sebesar Rp. 5 juta.

Sejumlah Bantuan Yang Diberikan kepada para korban kebakaran.


"Alhamdulillah hari ini kami bisa menjenguk para warga kami yang menjadi korban kebakaran pada hari kamis kemarin, dan semoga apa yang kami serahkan bisa sedikit meringankan beban mereka, insya allah kami juga akan memberikan sedikit dana bantuan untuk para korban membangun kembali tempat tinggalnya yang akan kami usulkan terlebih dahulu kepada Ibu Bupati, masing-masing akan mendapatkan Rp. 5 juta," tuturnya.


Bantuan kata Nurasiah, akan di transfer Oleh BPKD kepada Rekening Bank Penerima, dan tidak boleh ada pemotongan sepeser pun, harus langsung dibelanjakan untuk material rumah.


Kadinsos juga berharap,  mereka Yang terkena musibah kebakaran di kampung nyalindung Desa Sindang Resmi diberi Kesabaran dan Tawaqal, 6 Rumah Terbakar Habis dalam Situasi Pandemi Covid 19 ini, Semoga Sabar atas Proses yg harus di lalui, Terima kasih, Salam Sehat dan Semangat.

 

Diberitakan sebelumnya, 6 rumah ludes terbakar dan 6 rumah lainnya terkena dampak, akibat kebakaran yang terjadi pada kamis (19/08/21) dikampung nyalindung Rt. 004/002 desa sindangresmi kecamatan sindangresmi sekitar jam 14.00 wib.


ILA

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !